SeMa dan DeMa STAIN Meulaboh Selenggarakan Mubes

Humas, STAIN Meulaboh – Tim penyelenggara kegiatan Musyawarah Besar (mubes) Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Mahasiswa (DEMA) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh tahun 2024 berjalan sukses hingga selesai di Aula gedung Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam. Rabu, 13 Maret 2024.

Kegiatan mubes kali ini mengusung tema ‘Menciptakan Regenerasi Pemimpin yang Berkualitas serta Berintegritas Guna Mewujudkan Estafet Kepemimpinan yang Edukatif, Inovatif dan Loyality’ berjalan selama tiga hari sejak tanggal 7 hingga 9 Maret 2024.

Ketua panitia kegiatan, Fatkur Rahman mengatakan, pada mubes yang berlangsung ini Muhammad Ilham selaku mahasiswa prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Senat Mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Fatkur menambahkan, untuk kegiatan ini kita masih akan berlanjut ke tahap berikutnya yaitu pemilihan Ketua Dewan Mahasiswa yang akan berlangsung beberapa hari lagi kedepan.

“Tahap ini akan berlangsung secara demokrasi di kampus STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dikarenakan memulai dengan cara berkampanye dan sesi debat untuk setiap calon-calonnya,” terang Fatkur.

Pada kesempatan ini, Irsan Adrianda, MA Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama mengatakan, kampus merupakan proses kedewasaan, proses manajerial waktu, proses belajar tentang kepemimpinan, maka mahasiswa harus ikut mengambil andil dan peran dalam berbagai ruang lingkup organisasi yang ada di kampus.

Mubes tersebut turut disaksikan dan dihadiri oleh Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. H. Syamsuar, M.Ag,. Wakil Ketua bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Erizar, M.Ed serta jajaran masing-masing Ketua Jurusan dan diikuti penuh mahasiswa/i dari setiap perwakilan prodi di setiap angkatan dan peserta peninjau dari perwakilan UKM dan UKK kampus.[]

HUMAS,
STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh
-Muliadi
-Oka Rahmadiyah

Tags

Leave a comment