Pendaftar Calon Mahasiswa jalur SPAN PTKIN di STAIN Meulaboh terus meningkat

HUMAS, STAIN Meulaboh – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh mencatat jumlah calon mahasiswa baru yang mendaftar melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (SPAN-PTKIN) tahun 2024 hingga Senin, 04 Maret 2024 telah mencapai 556 orang, dari total kuota yang diperuntukan untuk STAIN Meulaboh sebanyak 228.

Adapun dari jumlah tersebut merupakan pada Pilihan I dan II pada laman resmi SPAN yang memilih ke STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Pendaftaran pada jalur SPAN PTKIN ini akan terus bertambah sebelum berakhir pada tanggal 16 Maret 2024 nantinya, terang Erizar selaku Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan STAIN Meulaboh sekaligus Ketua Panitia Lokal.

Ia mengatakan, jalur SPAN PTKIN ini termasuk jalur kategori favorit dikarenakan setiap calon mahasiswa tanpa membayar uang pendaftaran dan juga tanpa ujian tes.

Selain itu ia menambahkan bahwa calon mahasiswa yang belum sempat mendaftar di jalur SPAN nantinya bisa juga ikut mendaftar melalui Jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) dan jalur Mandiri-PTKIN di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

“Kita berharap kepada calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di STAIN Meulaboh bisa memanfaatkan jalur pendaftaran yang telah disediakan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Dr. H. Syamsuar, M.Ag mengatakan, sebagai sebuah kampus negeri di pantai Barat-Selatan kita terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik, agar semakin menambah jumlah mahasiswa yang mendaftar di kampus Islam negeri kebanggan di wilayah pantai Barat Selatan Aceh.

“Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih banyak seluruh pihak kepada kepala sekolah dan Madrasah, kepada orang tua siswa serta masyarakat yang sudah memilih kampus STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, dan bagi yang belum mendaftar dan belum memilih kampus ini, dipersilahkan untuk berkunjung terlebih dahulu ke kampus, karena sarana dan prasarana perkuliahan baik gedung maupun fasilitas pendidikan sudah memenuhi ekspektasi,” terang Dr. Syamsuar.[]

Tags

Leave a comment