Sambut Semester Baru Tahun Akademik 2023/2024, Prodi IAT STAIN Meulaboh Gelar Majlis Khatam Al Qur’an

HUMAS, STAIN Meulaboh – Program studi Ilmu Al Qur’an dan Tafsir (IAT) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh mengadakan majlis khatam Al Qur’an pada hari Senin, 11 September 2023. Majlis ini bertujuan untuk memulai perkuliahan dengan mengedepankan keberkahan Al Qur’an.

Ketua prodi IAT, Hanif mengatakan, program ini merupakan bagian dari kurikulum IAT yang berbasis pada Al Qur’an.

“Majlis ini diikuti oleh seluruh pengajar di IAT dan mahasiswa lintas semester dari semester pertama sampai semester akhir,” ungkap Hanif.

Program ini merupakan bagian dari program Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. H. Syamsuar, M.Ag untuk membumikan Al Qur’an di lingkungan kampus.

Abi, sapaan akrab Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh mengatakan, program ini sejalan dengan capaian kerja yang sudah terlaksana sejak 2015 dan bisa dihidupkan kembali untuk kedepannya.

“Semoga program ini bisa konsisten dan berjalan rutin setiap tahunnya,” harap Dr. H. Syamsuar.

Acara yang berlangsung di mushola lantai dua gedung Jurusan Tarbiyah dan Keguruan kampus Alpen berjalan khidmat dan lancar. Mahasiswa baru juga menyambut antusias kegiatan yang sesuai dan mereka butuhkan. Kegiatan ini dihadiri oleh lebih 70 orang peserta.

“Kami senang dengan adanya program IAT yang dapat mengikat silaturahmi dan membina kemampuan Al Qur’an mahasiswa,” ungkap Reynaldi, mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.[]

Leave a comment