Mahasiswa Jurusan Tarbiyah STAIN Meulaboh PPL ke Thailand

HUMAS, STAIN Meulaboh – Sejumlah mahasiswa/i Jurusan Tarbiyah dan Keguruan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh laksanakan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Internasional perdana di Thailand selama sebulan penuh mulai tanggal 1 sampai 30 September 2023.

Kegiatan pelepasan peserta PPL itu berlangsung pada Rabu, 30 Agustus 2023 yang bertempat di lobby gedung kampus Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam dipimpin langsung oleh Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. H. Syamsuar, M.Ag dan turut dihadiri sejumlah dosen dari jurusan tersebut.

Adapun mereka yang akan melaksanakan PPL di Thailand itu sebanyak 11 orang. Diantaranya dari Program Studi (prodi) Tadris Bahasa Inggris (TBI) sebanyak 8 orang, yaitu Sri Arafarianda, Ainul Mardhiah, Liasya Putri Ananda, Raudha Tuljanah, Mauliana Putri, Oja Warisman, Desi Ratna Sari dan Cut Fachrena.

Selanjutnya dari Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) ada 2 orang, yaitu Nurhida Yanti dan Fuja Meidiffira. Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) sejumlah 1 orang, yaitu Irna Safitri.

Pada arahannya, Dr. H. Syamsuar, M.Ag mengatakan, selamat melaksanakan PPL Internasional di Thailand untuk anak-anak kami dan bawalah citra yang baik dan harumkan nama almamater kampus STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh disana.

“Buatlah momen berharga selama mengabdi dan berikan transfer knowledge kepada adik-adik disana dengan sepenuh hati, tentunya dalam bingkai Syariat Islam,” harap Dr. H. Syamsuar.

Ketua Jurusan Tarbiyah dan Keguruan, Dr. Hasnadi, M.Pd melalui Sekretaris, Junias Zulfahmi, M.Pd mengatakan, kami dari jurusan berharap tentunya mereka harus sukses dan bisa mengharumkan nama STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dalam rangka PPL ini.

“Ditambah lagi ini PPL Internasional perdana yg kami laksanakan di Jurusan Tarbiyah dan Keguruan tentunya mendapatkan dukungan penuh dari civitas akademika STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh,” ungkap Junias.

Ia menambahkan, peserta yang berangkat PPL itu juga selalu didampingi dan dibina terus menerus oleh Dosen pada Jurusan, yaitu Sullati Armawi, M.Pd., Ph.D dan Faizatul Husna, MA.[]

Leave a comment