STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dan UIN Ar-Raniry Gelar Pengabdian Kolaboratif Berbasis Prodi

Humas – STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh adakan pengabdian kolaboratif berbasis Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Agama Islam, Manajemen Pendidikan Islam dan Bimbingan Konseling dari Fakultas Tarbiyah UIN Ar Raniry Banda Aceh bersatu dengan Prodi Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, dan Manajemen Pendidikan Islam dari Jurusan Tarbiyah dan Keguruan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari pada 14-15 Agustus 2023 di SMA dan SMP IT Darul Muta’alimin Seuneubok Aceh Barat. 

Dr. Hasnadi, Ketua Jurusan Tarbiyah dan Keguruan yang didampingi Sekretaris Jurusan Junias Zulfahmi mengatakan, kerjasama ini sangat berarti dalam dunia pendidikan khususnya di wilayah Aceh. Kegiatan ini diinisiasi dengan tujuan yang sangat mulia, yaitu meningkatkan administrasi dan mutu pendidikan di wilayah tersebut. Peningkatan administrasi diharapkan akan membantu memperbaiki proses-proses pendidikan sehingga lebih efektif dan efisien. Sementara peningkatan mutu pendidikan menjadi komitmen bersama dalam mempersiapkan generasi muda dengan kualitas pendidikan yang lebih baik.

Moment ini juga menjadi momen penting dalam penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara kedua institusi pendidikan. MoU ini mencerminkan komitmen bersama dalam melanjutkan kerja sama yang saling menguntungkan. Imbuhnya lagi.

Hasnadi juga menambahkan dengannya kerja sama ini, kedua institusi dapat terus berkolaborasi dalam rangka memajukan pendidikan di wilayah ini, mempersiapkan generasi yang berkualitas, dan menjalin hubungan yang erat antara dua institusi pendidikan yang hebat ini. Tambahnya lagi.[]

Leave a comment