STAIN Meulaboh Jalin MoU Internasional Dengan UNIMAS dan UiTM di Pontianak

Humas, STAIN Meulaboh – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh jalin kerjasama internasional dengan kampus Universiti Malaysia Sarawak (UNIMAS) di Pontianak, pada Kamis, 13 Juli 2023 dalam Rapat Koordinasi Forum Wakil Rektor Bidang Kerjasama Penguatan kerjasama Internasional PTKIN dan selanjutnya juga akan diagendakan MoU dengan Universitas Teknologi Mara (UiTM) Sarawak, Malaysia.

Kegiatan yang berlangsung di Pontianak itu turut dihadiri Presiden/Vice Chancellor Prof. Datuk. Dr. Mohamad Kadim Suaidi, Deputy Vice Chancellor, Prof. Dr. Ahmad Hata Rasit, serta Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Dr. H. Syamsuar, M.Ag dan Wakil Ketua III bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan, Andi Syahputra, Ph.D dan 39 PTKIN lainnya yang juga turut mengikuti penandatangan MoU dengan dan UNIMAS dan UITM.

Direktur Diktis Prof. Dr. Ahmad Zainul Hamdi, M.Ag dalam sambutannya menyatakan, kita terus mendorong PTKIN untuk terus bergerak ke depan membuktikan dirinya agar bisa menjadi bagian dari persaingan pasar perguruan tinggi. Oleh Karena itu, salah satu indikasi fokus kami adalah program student mobility pada kegiatan ini.

Pada kesempatan itu, Ketua STAIN Dr. Syamsuar, M.Ag juga menyatakan, prinsipnya penandatanganan MoU internasional ini adalah bagian dari program kerja kami pimpinan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh menuju kampus World Class University (WCU).

Maka ini harus merambah jalan baru melalui step by step ke luar negeri sebagai pengejawantahan Islam universal atau Islam Rahmatan Lil Alamin sebagaimana misi yang kita sepakati bersama dalam Ortaker penegerian STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh pada tahun 2014 lalu.[]

Leave a comment