Kuota Camaba Jalur SPAN PTKIN di STAIN Meulaboh Terpenuhi

HUMAS, STAIN Meulaboh- Sejak dikeluarkannya pengumuman kelulusan calon mahasiswa baru Camaba melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) Tahun 2023 oleh Panitia Nasional pada Hari Senin, 3 April 2023. Maka sebanyak 275 peserta dinyatakan lulus hingga memenuhi kuota yang disediakan pada jalur ini di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. Selasa, 04 April 2023

Pengumuman kelulusan dapat dilihat pada laman https://pengumuman.span-ptkin.ac.id/page dengan memasukan nomor NISN siswa pendaftar. Lalu, untuk proses pendaftaran ulang nantinya peserta dapat mengunjungi laman https://staindirundeng.ac.id/span-ptkin/.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. H. Syamsuar, M.Ag menyebutkan, dari total peserta yang mendaftar di jalur ini dengan Pilihan I dan II mencapai 1.178, hanya 275 peserta yang dinyatakan lulus sesuai kuota yang telah ditentukan.

Nantinya peserta yang lulus akan menempati di 12 program studi pada 3 jurusan yang berada di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

“Selamat kepada anak-anak kami yang sudah lulus di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh melalui jalur SPAN-PTKIN, bagi peserta yang belum diterima di jalur ini agar tidak berkecil hati, dimana masih ada kesempatan masuk ke STAIN Meulaboh melalui jalur Ujian Masuk UM-PTKIN dan jalur Mandiri di tahun ini,” terang Syamsuar

Ia menambah, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh tahun ini akan menerima 1.120 mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 melalui tiga jalur seleksi, yaitu jalur prestasi akademik SPAN PTKIN, UM PTKIN dan Mandiri.

Sementara itu, Wakil Ketua bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Erizar, M.Ed menyampaikan, bagi bagi peserta yang telah dinyatakan lulus untuk melakukan tahapan proses pendaftaran ulang pada tanggal 03 Mei s.d 05 April 2023, adapun seperti pengisian biodata dan juga pengajuan keringanan uang kuliah tunggal (UKT) akan berlangsung bersamaan melalui laman https://staindirundeng.ac.id/span-ptkin/.

Selanjutnya data tersebut diverifikasi oleh Verifikator mengenai pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) pada tanggal 01-05 Mei 2023, bila sudah diverifikasi maka akan diumumkan melalui aplikasi pada kemudian hari.

Untuk informasi lengkap terkait tahapan pendaftaran ulang jalur SPAN-PTKIN ini, peserta dapat melihat pada laman resmi https://staindirundeng.ac.id/span-ptkin/ atau Call Center Akademik 0852 7718 8884 – 0813 7729 2748 setiap hari kerja dan jam kerja.[]

Leave a comment