Social Network

HMJ Tarbiyah Adakan Rapat Kerja

HMJ Tarbiyah Adakan Rapat Kerja

TIPD STAIN, Meulaboh – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tarbiyah dan Keguruan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh melaksanakan Upgrading dan Rapat Kerja (Raker) untuk meningkatkan peran mahasiswa jurusan tersebut menjadi lebih aktif dalam pembangunan kualitas kampus.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kampus setempat Kamis, 7 Februari 2019 tersebut dibuka oleh Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Dr. Inayatillah, M.Ag. Turut hadir Ketua Jurusan Tarbiyah dan Keguruan Junias Zulfahmi, MA. Hadir sebagai pemateri Dosen sekaligus alumni jurusan Tarbiyah dan Keguruan Syahwaluddin, MA.

Dalam arahannya, Dr. Inayatillah, M.Ag mengatakan pentingnya penguasaan skill untuk menghadapi persaingan di era globalisasi seperti saat ini. Ia menjelaskan pentingnya memiliki Soft dan Hard Skill bagi mahasiswa.

“Hard Skill adalah keterampilan yang terivestasi dalam bentuk ijazah, Tentu dengan IPK yang terstandar” Jelasnya.

Sedangkan Soft Skill, Lanjut Inayatillah merupakan hal yang tak kalah penting yakni keterampilan interpersonal (antar induvidu – red) yang mencangkup kemampuan berinteraksi, kemampuan beretika, dan lain-lain diluar keterampilan program studi.

Inayatillah berharap semua mahasiswa mampu menyelaraskan antara hard dan soft skill sebagai modal untuk berkecimpung kehidupan bermasyarakat.

“Tak hanya cakap dalam ilmu pengetahuan, Lulusan STAIN harus cakap dalam bermasyarakat” Tegasnya.

Pelaksana Tugas Ketua Jurusan Tarbiyah dan Keguruan Junias Zulfahmi, MA dalam sambutannya mengatakan mahasiswa jurusan Tarbiyah dan Keguruan harus bersinergi untuk memajukan kampus.

“Sesuai dengan tema kegiatannya, ini bisa kita artikan bersama kita bisa bersatu kita kuat” Jelasnya.

Lebih lanjut Junias menambahkan kegiatan semacam ini perlu dilakasanakan untuk mengarahkan tujuan organisasi.[]

Dipublis Tim TIPD

Tagged:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001