Social Network

Satukan Persepsi DPL, STAIN adakan Pelatihan

Satukan Persepsi DPL, STAIN adakan Pelatihan

Meulaboh (Humas) | Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh mengadakan pelatihan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Minggu Pagi, 19 Maret 2017 di Aula Kampus setempat.

Acara yang bertema “Mewujudkan Dosen Pembimbing Kreatif dan Profesional”  tersebut mendatangkan Dr. Analiansyah, M.Ag dan Drs. Lukman Ibrahim, M.Pd dari UIN Ar-Raniry sebagai pemateri. Acara ini dihadiri 30 DPL.

Dalam sambutannya pada pembukaan Acara tersebut Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kelembagaan Drs. H. M Arif Idris, MA mengatakan pelaksanaan KPM tahun ini sudah lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya . menurut Arif usaha yang dilakukan menunjukkan pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan KPM serius dalam memajukan STAIN Teungku Dirundeng.

Arif menjelaskan hal ini sebaiknya dibarengi dengan kerjasama seluruh civitas Academica STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh yang terlibat, semua untuk membangun STAIN menjadi kampus yang memiliki pengabdian terhadap masyarakat.

“STAIN sedang membangun, dan akan terus membangun.” Jelas arif.

Arif menambahkan KPM akan dilakukan di Aceh Barat Daya, oleh karene itu mahasiswa nantinya dapat memberikan kesan yang baik.

“STAIN akan secara otomatis akan terpromosi, jika kita total melakukan dalam pengabdian.”

Kepala Pusat Penilitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STAIN Teungku Dirundeng meulaboh Ade Kurniawan, M.Pd mengatakan acara tersebut diadakan untuk  menyatukan persepsi DPL dalam membimbing 160 mahasiswa yang akan ditempatkan di Kecamatan Babah Rot dan Kecamatan Kuala Batee.

Ade berharap DPL dapat membimbing mahasiswa untuk lebih dari sekedar memenuhi tugas dari kampus.

“Mahasiswa harus memberikan peran dan kontribusi selama KPM dilakukan, tidak hanya membuat papan nama saja” Ungkap Ade.

Ade menambahkan untuk mewujudkan itu perlu diperlukan konsitensi DPL.

“Itu sebabnya kami (P3M) mengadakan pelatihan, untuk menyatukan persepsi.  Semua kami lakukan untuk memajukan mahasiswa STAIN.” Pungkasnya. [Red]

Tagged: , ,

Tinggalkan Balasan

1001