Social Network

Visi Misi dan Tujuan Prodi Tadris Bahasa Inggris

STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh

 

Visi

Menjadi program studi unggul dalam menyiapkan tenaga pendidikan Bahasa Inggris yang profesional, berpengetahuan luas, berakhlak mulia, ikhlas dan inovatif di tahun 2030

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran dalam bidang Tadris Bahasa Inggris yang berorientasi pada kebahasaan dan keguruan.
  2. Membentuk generasi yang kritis, analitis, dan sistematis dalam melakukan penelitian dan pengabdian pada masyarakat di bidang Tadris bahasa Inggris yang bermanfaat bagi dunia akademik maupun masyarakat.
  3. Melaksanakan kerjasama dengan lembaga - lembaga pengkajian Bahasa Inggris, di tingkat lokal, nasional dan internasional

Profi dan Sejarah Singkat

Program Studi Tadris Bahasa Inggris lahir pada tanggal 23 Desember 2019, yang ditandai dengan diterbitkannya Keputusan Menteri Agama RI Nomor 1173 Tahun 2019 tanggal 23 Desember 2019 tentang Izin Penyelenggaraan Program Studi Program Sarjana Tadris Bahasa Inggris pada STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. Dengan demikian total program studi pada STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh berjumlah 12 Prodi.

Kehadiran Prodi Tadris Bahasa Inggris,  diharapkan mampu melahirkan sarjana yang memiliki keahlian dibidang Bahasa Inggris, baik secara lisan maupun tulisan. Selain itu juga, memiliki kecakapan di bidang ilmu Agama Islam, sehingga lulusan Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) memiliki nilai tambah untuk bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lainnya.

Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) memiliki cita-cita besar dalam menghasilkan tenaga-tenaga ahli yang profesional untuk meningkatkan pembangunan, serta menopang ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kemampuan berbahasa asing di Barsela Aceh.