P2M STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Kunjungi LPM UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

HUMAS – Pusat Penjaminan Mutu (P2M) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh melaksanakan kegiatan benchmarking ke Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pada Kamis, 28 Maret 2024.

Kunjungan tim P2M STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh disambut langsung oleh Ketua LPM UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Dr. Helmy Syaifuddin, M.Fil.I beserta para kepala pusat, kasubbag TU, dan staf dalam lingkup LPM.

Pada kegiatan tersebut Ketua LPM UIN Malang memaparkan mengenai best practice Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) UIN Malang yang menerapkan strategi dalam pelaksanaan SPMI yaitu OSDAT (Organisasi, Sistem, Dilaksanakan, Audit, dan Tindak Lanjut).

Ia menyebutkan bahwa sistem yang baik akan menentukan kesuksesan SPMI dan jika sistem yang terbangun sudah baik maka siapapun pimpinannya maka SPMI akan tetap berjalan.

Putri Rahmawati, M.Hum, Sekretaris P2M STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh mengatakan bahwa kegiatan benchmarking ini merupakan tuntutan dalam akreditasi untuk peningkatan mutu institusi. Hal ini dilakukan sebagai bentuk evaluasi lembaga sehingga nantinya dapat mengidentifikasi, mengadopsi, dan mengimplementasikan berbagai best practice dalam upaya peningkatan mutu.

Ia berharap Melalui kegiatan ini, P2M STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh banyak belajar terkait best practice pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di UIN Malang dan pengembangan kurikulum MBKM. Ke depannya, P2M STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh akan terus melanjutkan kolaborasi dengan LPM UIN Malang demi peningkatan mutu institusi.[]

HUMAS,
STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh
– Muliadi
– Najamul Wathan

Tags

Leave a comment