P2M dan SPI STAIN Meulaboh Lakukan Benchmarking ke UIN Malang

Humas, STAIN Meulaboh – Pusat Penjaminan Mutu (P2M) dan Satuan Pengawas Internal (SPI) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh melakukan benchmarking ke UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang. Rabu, 27 Maret 2024.

Kedatangan rombongan STAIN Meulaboh disambut baik oleh Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr. H. M. Zainuddin, M.A didampingi Kepala SPI UIN Malang, Dr. H. Muhammad In’am Esha, M.Ag dan Ketua LPM UIN Malang, Dr. Helmy Syaifuddin, M.Fil.I.

Adapun rombongan yang hadir dalam kunjungan tersebut, Dr. Syamsuar, M.Ag, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. Mikhral Rinaldi, M.Si, Kepala SPI, Putri Rahmawati, M.Hum Sekretaris P2M. Dr. Sullati Armawi, M.Pd Ketua Tim Pengembangan Kurikulum. Tengku Hafinda, M.Pd Ketua Divisi Audit dan Pengendalian Mutu P2M.

Pada kesempatan ini, Mikhral Rinaldi, M.Si mengatakan, Kegiatan benchmarking ini dilakukan utk melakukan studi banding terkait best practice pengawasan internal dan peningkatan mutu yang dilakukan oleh UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

“Agenda ini direncanakan pada Kamis, 28 Maret 2024. Dimana nantinya pihak dari kita P2M STAIN Meulaboh akan melakukan pertemuan khusus bersma LPM UIN Malang untuk membahas terkait best practice Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), re akreditasi, dan pengembangan kurikulum,” ungkap Mikhral

Ia menambahkan, kita juga akan melakukan pembahasan mengenai dengan tupoksi dan wewenang SPI dalam melakukan pengawasan internal terhadap perbaikan tata kelola seperti toleransi revisi anggaran, keterlambatan pencairan anggaran dan lemahnya pengelolaan aset, strategi Pencapaian Perjanjian Kinerja (Perkin) juga turut dibahas dalam pertemuan ini bersama pihak SPI UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini akan terus terjalin kerjasama dalam peningkatan mutu pengawasan internal di satker STAIN Meulaboh. Dalam hal ini kita patut banyak belajar dari kampus-kampus besar dalam mengelola dan menjalankan fungsi pengawasan, maka dengan berlangsunya kegiatan ini kita berharap kualitas SDM SPI STAIN Meulaboh semakin matang dalam menjalankan tugas bidang pengawasan internal,” terang Mikhral.[]

HUMAS,
STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh
– Muliadi
– Najamul Wathan

Tags

Leave a comment