MAN 1 Aceh Selatan Study Tour ke STAIN Meulaboh

HUMAS, STAIN Meulaboh – Ratusan siswa/i Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Aceh Selatan lakukan study tour di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh. Kamis, 29 Februari 2024.

Selain ke STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, mereka juga bakalan ke kampus UTU dan Makam Pahlawan, Teuku Umar di Mugo Rayeuk.

Rombongan guru dan siswa/i tersebut disambut hangat oleh segenap civitas akademika kampus di gedung Pendidikan Terintegrasi yang diwakili oleh Plh. Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Irsan Adrianda, MA selaku Wakil Ketua bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama didampingi Kepala Bagian AUAK, Kadri serta para Ketua Jurusan dan seluruh panitia PMB tahun ini.

Dalam kesempatan itu, Irsan Adrianda mengungkapkan, kami sangat bahagia dengan kehadiran rombobgan guru dan siswa/i MAN 1 Aceh Selatan ke kampus kebanggan masyarakat Barat-Selatan Aceh ini.

Lebih lanjut Irsan menjelaskan secara singkat sejarah kampus STAIN Meulaboh sejak mulai berdiri hingga berganti status menjadi perguruan tinggi negeri. Selain itu ia juga memberitahukan tentang keunggulan dari kampus, seperti Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Internasional di Thailand dan Malaysia, juara film pendek/dokumenter se-PTKIN Nasional, kemudian berhasil melangsungkan kegiatan seminar Internasional dan lain sebagainya.

“Semoga siswa/i MAN 1 Aceh Selatan yang hari ini sudah datang ke kampus STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, dapat kembali lagi kesini nantinya dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi sebagai seorang mahasiswa,” harap Irsan.

Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MAN 1 Aceh Selatan, Drs. Zul Aqli dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih atas jamuan hangat dari pihak STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

“Kami juga berharap kunjungan ini bisa memberikan gambaran tentang kampus STAIN Meulaboh kepada para siswa/i kami nantinya yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” terangnya

Selain mendengarkan penjelasan, siswa/i juga disuguhkan dengan video profil singkat yang menampilkan keunggulan-keunggulan kampus secara keseluruhan, mulai dari gedung belajar, kegiatan mahasiswa dan sebagainya.

Selanjutnya mereka juga diajak keliling kampus untuk melihat fasilitas yang tersedia bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.[]

Leave a comment