PT. Mifa Bersaudara dan STAIN Meulaboh Jalin Kerjasama

HUMAS STAIN Meulaboh – PT. Mifa Bersaudara melakukan kunjungan silaturahmi Advisor dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh pada pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Gedung Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam. Rabu, 7 Februari 2024.

Kehadiran rombongan dari PT. Mifa Bersaudara disambut baik oleh pihak kampus STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, dalam hal ini Wakil Ketua bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Irsan Adrianda, MA menyampaikan, kita merasa sangat senang atas kunjungan silaturahmi PT Mifa Bersaudara ke kampus STAIN Meulaboh, ditambah lagi dengan ditawarkannya kerjasama demi kemajuan kampus untuk kedepannya.

Irsan melanjutkan, dengan ditandainya kerjasama ini kita juga akan terus berkontribusi nyata akan keberadaan PT Mifa Bersaudara di Aceh Barat ini.
Sementara itu, Azizon Nurza selaku Group Head CEC PT. Mifa Bersaudara menjelaskan, selama 11 tahun berdiri, Mifa terus beroperasi dengan baik serta konsisten dalam memberikan kontribusi kepada daerah dengan memaksimalkan potensi yang ada.

Jalinan kerjasama sama tersebut nantinya akan ditandai dengan penandatanganan nota Memorandum of Understanding (MoU). Kerjasama ini bertujuan untuk memberikan keuntungan antara kedua belah pihak dengan berbagai macam program kerjasama yang akan dilaksanakan kedepan.

Disamping itu, Azizon juga berharap dengan adanya kerjasama yang terjalin, dapat memberikan dampak yang baik bagi STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh yang sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu dalam bidang Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, serta Pengabdian kepada Masyarakat.

“Dalam bidang Pendidikan dan Pengajaran, mahasiswa dapat melakukan praktek lapangan langsung di perusahaan sesuai dengan bidang yang dibutuhkan” jelasnya.
Selanjutnya, bidang penelitian dan pengajaran, Mifa dapat ikut memberikan pembelajaran singkat terkait dengan dunia pertambangan, dan yang terakhir Pengabdian kepada Masyarakat, yang mana kedua belah pihak antara Mifa dan STAIN TDM ikut turun ke masyarakat untuk memberikan edukasi, penyuluhan, dan pelatihan sesuai dengan yang kebutuhan masyarakat.

Azizon menegaskan, tidak hanya sampai disitu saja, perusahaan juga akan turut membantu dalam pengadaan sarana dan prasarana untuk mendukung peningkatan kompetensi mahasiswa sesuai dengan bidangnya.

Disisi lain Azizon juga berharap kampus bisa menjadi perpanjangan tangan perusahaan dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang keberadaan Mifa sebagai perusahaan batu bara yang ada di Aceh Barat.

“Kami berharap kampus bisa membantu perusahaan dalam menetralisir isu buruk yang menerpa perusahaan”, harap Azizon.
Pada pertemuan yang berlangsung turut dihadiri para Wakil Ketua, para Ketua Jurusan, Kepala Bagian AUAK dan para Kepala Unit Kerja STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh serta Advisor, T. Ampon Zulfikar, Divisi Head CSR, T. Khaddafi, dan CLO Relation, Amal Marza.[]

Tags

Leave a comment