Humas PTKIN Gelar Rakornas Se-Indonesia di Acara Aicis 2024

Humas STAIN Meulaboh – Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI mengadakan acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakorna) Humas Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri se-Indonesia di UIN Walisongo Semarang. Kamis, 1 Februari 2024.

Kegiatan tersebut dalam rangkaian menghadiri The 23rd Annual International Conference on Islamic Studies (AICIS) yang dilaksanakan selama 1-4 Februari 2024.

Kegiatan ini turut dihadiri Dirjen Pendis, Prof. M. Ali Ramdhani, Kepala Subtim Humas Ditjen Pendis Kemenag RI Chaerul Umam, Karo Humas, Data, dan Informasi Sekretariat Jenderal Kemenag RI, Akhmad Fauzin, perwakilan humas dari STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh humas PTKIN se – Indonesia lainnya.

Prof. M. Ali Ramdhani, Dirjen Pendis mengatakan bahwasanya peran humas sangat penting untuk memberitahukan masyarakat bahwa di PTKIN juga mempunyai banyak keunggulan dibanding perguruan tinggi umum lainnya.

Diantara keunggulan tersebut adalah hadirnya ilmu-ilmu keIslaman, belum lagi program-program yang khas dan unik di PTKIN masing-masing, tambahnya

Ketua Forum Humas PTKIN Hayatul Islam mengatakan di hadapan peserta Rakornas turut mengajak seluruh yang hadir bisa makin semarak memanfaatkan kesempatan ini, agar lebih banyak yang mengenal dan memahami cara masuk kuliah PTKIN.

“Mari kita semua bisa berperan aktif dalam mengglorifikasi informasi-informasi penerimaan mahasiswa baru, sehingga bisa lebih disimak dan bermanfaat bagi khalayak ramai,” tutupnya.[]

Tags

Leave a comment