P3M Gelar Workshop Pendampingan Akreditasi Jurnal STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh

Humas | Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh menyelenggarakan Kegiatan Workshop Pendampingan Akreditasi Jurnal STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, mengundang Dr. Mursyid Djawas, M.HI sebagai narasumber.

Narasumber merupakan Pengelola Utama Jurnal SAMARAH UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang sudah terindeks Scopus Q1. Artinya Samarah sudah memiliki indeks Scopus tertinggi sebagai jurnal ilmiah internasional bereputasi.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Senin (20/11/2023) lalu ini dihadiri oleh para pengelola jurnal STAIN TDM dengan bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan jurnal kampus sehingga menaikkan peringkat akreditasi Jurnal STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Kepala P3M mengatakan, saat ini kampus STAIN memiliki Total 13 jurnal dengan indeks Sinta 4 dan Sinta 5 seperti Bidayah & At-Ta’dib, Sinta dan Sinta 5 At-Tanzir, At-Tasyri’ & Arabiyya).

Ia juga mengatakan dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan akreditas jurnal untuk menjadi lebih baik.

“Tentu kita berharap dengan kegiatan ini bisa meningkatkan akreditasi jurnal yang ada di lingkungan STAIN, kita juga berharap kedepan jurnal kita bisa menuju Sinta” harapnya.[]

Leave a comment