Jurusan DKI STAIN Meulaboh Gelar Stadium General

HUMAS, STAIN Meulaboh – Jurusan Dakwah Dan Komunikasi Islam (DKI) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh melalui program studi (prodi) Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) melaksanakan kegiatan stadium general dengan  tema “Menuju Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Yang Unggul” pada Senin, 09 Oktober 2023.

Kegiatan yang digelar di aula Jurusan Syariah turut menghadirkan pemateri Nurullah, S.T.H., M.A selaku Kepala Pusat Pengembangan Standar Mutu UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

Ketua panitia sekaligus ketua prodi IAT Hanif, MA dalam sambutannya mengatakan, target kegiatan ini menjadi patron menjadi prodi IAT menjadi unggul.

Ia menambahkan, saat ini prodi IAT semakin bertambah mahasiswa baru, maka yang perlu dijaga agar mencapai target yang diinginkan.

“Nantinya kegiatan ini juga akan dibarengi dengan pembahasan-pembahasan lebih mendalam melalui forum Focus Group Discussion (FGD),” terangnya.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mencapai misi ini sama-sama hingga mencapai prodi yang unggul di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh untuk kedepan,” harap Hanif.

Sementara itu, Ketua Jurusan DKI, Edy Saputra, M.Pd.I mengatakan, kegiatan ini sebagai persiapan akreditasi prodi karena akreditasi kampus maupun prodi ini sangat penting untuk meningkatkan mutu pendidikan. Mari kita bekerja sama untuk meraih akreditasi yang unggul.

Dalam kesempatan ini juga, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. H. Syamsuar, M.Ag mengatakan, prodi IAT ini adalah salah satu prodi yang mulia karena membumikan Al-Qur’an di dunia, jadi target tentu saja program studi ini sangat bermanfaat untuk masyarakat secara luas. 

Dr. Syamsuar berpesan, kedepan diharapkan akreditasi prodi ini harus bagus, maka untuk mencapai target yang bagus perlu dipersiapkan kematangan yang bagus tentang pendidikan, pengajaran dan pengabdian. Tentu saja perlu kekompakan dan kerjasama yang baik agar nantinya dapat memenuhi 9 standar penilaian.[]

Leave a comment