STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Wisudakan 145 Mahasiswa

HUMAS, STAIN Meulaboh – STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh gelar wisuda tahun akademik 2022/2023 di halaman kampus jurusan Syariah dan Ekonomi Islam.

Acara yang dilaksanakan pada hari Senin, 18 September 2023 turut hadir Bupati Aceh Barat Mahdi Efendi, Kapolres, Dandim, Faisal Amin, Pimpinan Mifa, Pimpinan Perguruan Tinggi serta Rektor IAIN Langsa Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA selaku orator ilmiah.

Dr. Erizar, M.Ed Wakil Ketua bidang Akademik dan Kelembagaan sekaligus ketua panitia mengatakan, wisuda tahun ini berbarengan dengan Milad STAIN Meulaboh Ke-37 sejak lahirnya perguguran ini . Adapun jumlah wisudawan ke 43 ini adalah 145 mahasiswa dan yang mendapatkan penghargaan ada 10 mahasiswa dari prodi Perbankan Syariah, Hukum Ekonomi Syariah, Hukum Pidana Islam, Hukum Tata Negara Islam, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Pendidikan Bahasa Arab, Prodi KPI, Prodi Pengembangan Masyarakat Islam dan Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir.

Selain itu ia juga mengatakan, dalam wisuda tahun ini sekaligus peringatan Milad ke-43 kampus memberikan penghargaan kepada 11 dosen yang berprestasi dalam bidang akademik, trangnya.

Bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi dalam kata sambutannya mengatakan, sangat mendukung penuh STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dan akan ditargetkan pembangunan jalan lingkar kampus di tahun depan. 

“Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mengapresiasi berbagai langkah strategis kampus yang terus berupaya mengembangkan mutu pendidikan tinggi guna melahirkan lulusan baru SDM yang unggul dan kompeten,” tuturnya.

Dalam hal ini Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Dr. H. Syamsuar, M.Ag menyampaikan selamat dan sukses kepada para wisudawan dan wisudawati.

Dalam kata sambutannya ia juga mengatakan bahwasanya STAIN dalam waktu dekat akan melakukan transformasi perubahan bentuk dari STAIN ke IAIN, maka perlu dukungan semua pihak terutama alumni yang baru diwisudakan.

“Dan tidak lupa kita patut berterima kasih kepada tokoh-tokoh yang telah mendukung perubahan status kampus dari swasta kepada negeri pada tahun 2014 lalu,” tutupnya.[]

Leave a comment