UPT-TIPD STAIN Meulaboh Gelar Bimtek Sistem Informasi Kampus

Humas, STAIN Meulaboh – Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi Pangkalan data (UPT- TIPD) melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Terintegrasi di Ruang Lingkup STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh pada Kamis, 7 September 2023.

Kegiatan dilaksanakan secara Hybrid di ruang Laboratorium Komputer yang dihadiri oleh seluruh kaprodi dan sekretaris prodi secara luring sedangkan secara daring diikuti oleh dosen yang ada di ruang lingkup STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. 

Kepala UPT-TIPD, Hijrah menyatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya peningkatan kapasitas civitas akademika dalam menghadapi tantangan digital. 

“UPT-TIPD memiliki peran penting dalam peningkatan Sistem Informasi di Seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri yang ada di Indonesia, perkembangan teknologi di Era Internet of Things (IoT) mendorong agar sistem Informasi harus terintegrasi dan memiliki fleksibilitas yang tinggi.

Kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Terintegrasi di Ruang Lingkup STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh yang kami adakan saat ini merupakan salah satu langkah dalam implementasi sistem informasi yang terintegrasi di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh selain melakukan pengembangan sistem informasi yang merupakan tupoksi dari UPT-TIPD STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh” terangnya.[]

Leave a comment