Ratusan Calon Mahasiswa Ikuti Ujian Masuk Jalur Mandiri di STAIN Meulaboh

Humas, STAIN Meulaboh – STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh laksanakan seleksi ujian masuk jalur mandiri tahun akademik 2023/2024, ujian yang berlangsung secara offline/online di gedung Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam itu berlangsung selama satu hari pada Jumat, 4 Agustus 2023 yang diikuti oleh calon mahasiswa dari berbagai daerah.

Penerimaan mahasiswa baru (PMB) pada jalur mandiri di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh merupakan jalur terakhir yang dikomandoi oleh panitia lokal di perguruan tinggi tersebut. Dimana pada sebelumnya juga telah terlaksana PMB melalui Jalur SPAN-UM PTKIN yang dilaksanakan oleh panitia pusat.

Pelaksanaan ujian ini langsung dipantau oleh Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. H. Syamsuar, M.Ag dan Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Erizar, M.Ed di kampus setempat.

Pada kesempatan itu, Dr. Erizar menerangkan, ini merupakan ujian masuk gelombang pertama pada jalur mandiri di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, nantinya kita juga akan membuka lagi PMB jalur mandiri gelombang kedua pada pertengahan bulan agustus.

“Kepada calon mahasiswa yang telah mengikuti ujian diharapkan optimis dengan soal-soal ujian yang telah diisi dan terus memantau hasil pengumuman yang akan dikeluarkan oleh panitia beberapa hari kedepan yang sebelumnya akan diperiksa terlebih dahulu oleh tim pengawas,” ujarnya.

Ia melanjutkan, untuk diketahui pada PMB tahun ini jumlah mahasiswa yang telah memilih kuliah di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh melalui jalur SPAN-UM PTKIN dan Mandiri mencapai kurang lebih 350 orang.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pusat dan lokal atas kinerjanya dalam menyeleksi calon mahasiswa baru yang akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh tahun akademik 2023/2024,” tutupnya.[]

Leave a comment