Civitas Akademika STAIN Meulaboh Terima Kunjungan Pj Bupati Aceh Barat, Bahas Sektor Infrastruktur Kampus

STAIN Meulaboh – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat, Drs. Mahdi Efendi berkunjung ke kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh. Rabu, 26 Juli 2023.

Pertemuan Mahdi Efendi tersebut, berlangsung di ruang Ketua STAIN Teungku Dirundeng, Dr. H. Syamsuar, M.Ag lantai II Gedung Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam.

Pj bupati Aceh Barat, Mahdi Efendi bersama Ketua STAIN Meulaboh, Dr. H. Syamsuar, M.Ag beserta para Wakil Ketua I dan 2

Silaturahmi Pj Bupati Aceh Barat dengan Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. Syamsuar, ini juga ikut didampingi Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Erizar, M.Ed dan Wakil Ketua II Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, Suharman, M.Si serta sejumlah Civitas Akademika STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Tatap muka pimpinan daerah dengan pimpinan perguruan tinggi tersebut, itu berlangsung beberapa jam hingga Rabu sore, sekira pukul 16.30 WIB.

Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi mengaku secara resmi baru kali ini ia ke kampus STAIN. Tapi, secara non formal, kata Mahdi, lingkungan perguruan STAIN dan Universitas Teuku Umar (UTU) tak asing lagi baginya.

Pj Bupati Aceh Barat dan Pimpinan serta tim pengamanan STAIN Meulaboh

“Saya secara resmi baru kali ini ke sini. Tapi secara non formal sudah beberapa kali. Kebiasaan saya di hari libur, saya sering jalan kaki. Baik itu di UTU maupun STAIN, kalau dari udara sudah sering kali lihat STAIN dan UTU,” ujar Mahdi

Mahdi melanjutkan, dalam pertemuan dengan pimpinan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, itu berdiskusi dan tukar pikiran banyak hal soal pembangunan pada sektor Pendidikan perguruan tinggi tersebut.

“Dengan demikian. Pemerintah Kabupaten Aceh Barat selalu siap dalam membantu perkembangan kampus ini,” lanjutnya Mahdi yang juga mantan Camat Kecamatan Leupung, Aceh Besar.

Ia melanjutkan, tadi kita sudah berdiskusi dan berbicara untuk kedepan sesuai porsi kita-Pemkab Aceh Barat, apa yang bisa kita bantu, pasti kita bantu. Dan kita sesuaikan dengan fiskal kita, tang jelas saya mensupport sepenuhnya.

KELANJUTAN PEMBANGUNAN JALAN LINGKAR KAMPUS STAIN MEULABOH:

Pembangunan infrastruktur jalan lingkar kampus STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh

Pj Bupati Aceh Barat ini menegaskan, untuk lanjutan pembangunan jalan pada tahun 2024 mendatang. Itu sudah dialokasikan, tegas Mahdi

Ia menerangkan, hal ini bukan sekedar rencana lagi, tahun anggaran 2024 sudah kita plotkan ada beberapa ruas jalan. Dan sekali lagi itu komitmen kita, bukan hanya di STAIN Meulaboh saja, namun juga tempat lain.

Tak hanya itu, agar kawasan pendidikan tersebut terbangun cepat dan lebih mantap untuk kedepannya, maka Mahdi yang kini sebagai kepala daerah Kabupaten Aceh Barat, juga ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang mengalokasi anggaran untuk pembangunan Gedung Perguruan Tinggi tersebut.

Selain itu, Pj Bupati Aceh Barat juga berharap kepada Pemerintah Provinsi untuk bersama membantu percepatan pembangunan kawasan pendidikan di wilayah pantai Barat-Selatan, tak lain untuk masa depan anak cucu generasi bangsa mendatang.

“Kita juga berharap Pemerintah Provinsi Aceh melakukan hal yang sama, mudah-mudahan STAIN ini menjadi prioritas. Jadi ini demi masa depan anak cucu kita,” simpul Pj Bupati Aceh Barat, Mahdi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat, Kurdi menyebutkan, setelah melakukan pengaspalan jalan masuk kampus STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh tahun anggaran 2022 lalu, kini Pemkab Aceh Barat pada tahun anggaran 2023 kembali melanjutkan pembangunan jalan dengan kegiatan pengaspalan di jalan lingkar kampus.

“Panjang jalan yang diaspal tahun anggaran 2023 itu sepanjang 570 meter,” ujar Kadis PUPR Aceh Barat, Kurdi.

Putra Aceh Barat ini melanjutkan, setelah nanti rampung pengaspalan jalan sepanjang 570 meter, maka kondisi jalan yang masih kerikil dari tugu UTU ke jalan dua jalur, itu panjangnya sekitar 900 meter lagi.

Sedangkan jalan kerikil dari simpang kampus STAIN ke arah Korem, itu sepanjang 1.13 Kilometer (Km).

Selanjutnya Kurdi menjelaskan, alokasi anggaran pada tahun 2024 mendatang untuk penuntasan jalan tersebut sudah diplotkan sebesar Rp4 miliar lebih.[]

sumber: catat.co/

Leave a comment