Mahasiswi STAIN Meulaboh Raih Juara 3 lomba KTI Tingkat Nasional

Humas, STAIN Meulaboh – Maulina Putri dan Isra Riski Ananda Mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam Teungku Dirundeng Meulaboh prodi Pendidikan Bahasa Inggris (TBI) berhasil meraih prestasi di kancah nasional menjadi juara 3 pada lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) dalam bidang ilmu sosial. Selasa, 25 Juli 2023.

Prestasi tersebut mereka dapatkan Kegiatan yang dilaksanakan di kampus UIN Sultan Thaha Saifuddin provinsi Jambi, KM- III se-Sumatera dan Perguruan Tinggi Islam se-Asia Tenggara dengan judul karya “Integrasi Moderasi Beragama dan Budaya Dalam Adat Peusijuk Di Aceh dan Pemahaman Generasi Z”.

Andi Syahputra, Ph.D selaku Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengatakan, Alhamdulillah mahasiswa STAIN Meulaboh kembali menoreh prestasi yang luar biasa, tentunya ini sebuah kebanggaan yang luar biasa.

“Selamat untuk mahasiswi atas capaian ini, terus belajar dan tingkatkan lagi prestasinya, Insya Allah karya mereka nanti dapat menggali nilai moderasi beragama yang bersumber dari warisan budaya hingga dapat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia,” harapnya.

Rena Juliana selaku dosen pembimbing mengatakan, capaian ini bentuk dari kerja keras tim yang siang dan malam berlatih.

“Selain itu ia juga mengatakan, kebetulan peserta ini mengikuti 2 cabang lomba. Selain mereka ikut lomba KTI Sosial, mereka juga mengikuti cabang lomba debat bahasa Inggris,” tambah Rena

Ia juga sebagai pembina sangat bangga dan sangat terharu dengan hasil yang diraih. Semoga menjadi motivasi menjadi lebih baik di ajang perlombaan selanjutnya.

Adapun yang meraih Juara 1 IAIN Kerinci, Juara 2 UIN Sulthan Kasim Riau, Juara 3 STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Juara 4 UIN Ar-Raniry.[]

Leave a comment