STAIN Meulaboh Lepas Kontingen PKM III di Jambi

Humas, STAIN Meulaboh – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh melepaskan peserta Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) ke III di UIN Sulthan Thaha Saifuddin, Jambi selama 24 sampai 29 Juli 2023.

Pelepasan yang berlangsung di Gedung Syariah dan Ekonomi Islam kampus setempat. Jumat, 21 Juli 2023 itu diikuti 10 peserta yang akan mengikuti berbagai lomba. Diantaranya, debat bahasa Inggris, debat bahasa arab, MTQ, MHQ, KTI dan kaligrafi naskah.

Dalam hal ini STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh juga mengutus 2 dosen sebagai pendamping yaitu Aan Muhammadi dan Rena Juliana dan juga Alit Fajar Kurniawan sebagai operator pembantu.

Dalam pelepasan tersebut ketua STAIN Meulaboh menyampaikan agar seluruh peserta dapat tampil dengan maksimal pada PKM yang diselenggarakan di UIN Jambi tersebut.

“Kami berharap kepada anak-anak kami untuk dapat tampil maksimal atas apa yang sudah dipelajari sama pendamping selama ini” terang Dr. H. Syamsuar, M.Ag

Ketua STAIN Meulaboh juga berharap kepada seluruh peserta sesampainya disana bukan hanya sekedar untuk mengikuti lomba tersebut, juga dapat mengembangkan relasi pada ajang yang bergengsi tersebut.

Pada kesempatan ini, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Andi Syahputra, Ph.D menyatakan, siap mendukung dan membawa peserta ke PKM ke III ini dengan harapan semoga dengan keikut sertaan kontingen kami pada kegiatan ini dapat meningkatkan talenta potensial mahasiswa kami untuk meraih prestasi dan rekongnisi baik ditingkat nasional maupun internasional.

PKM ke III yang berlangsung di UIN Sultan Thaha Saifuddin ini juga diikuti oleh seluruh PTKIN se-Sumatera dan PTI se-Asia tenggara.[]

Leave a comment