Dosen Prodi TBI STAIN Meulaboh Bekali CBA bagi Guru Bahasa Inggris

HUMAS, STAIN Meulaboh – Program Studi (prodi) Tadris Bahasa Inggris Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) menggelar workshop mengenai classroom-based assessment (CBA) dengan menggunakan instructional coaching model of teacher feedback, Kamis 20 Juli 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Aula gedung Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam ini diikuti oleh seluruh guru bahasa Inggris tingkat SMP/ MtsN di Aceh Barat.

Workshop yang berlangsung selama sehari ini diisi oleh dua pemateri dari program studi Tadris Bahasa Inggris yakni Faizatul Husna, MA sebagai pemateri pertama dan Rena Juliana, M.Pd sebagai pemateri kedua.


“Dengan workshop ini, guru akan lebih memahami bagaimana cara melakukan asesmen yang tepat, sekaligus memberikan umpan balik yang konstruktif bagi siswa,” ungkap Faizatul Husna.


Ketua STAIN, Dr. Syamsuar melalui Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari tridarma perguruan tinggi dosen sekaligus sebagai upaya perguruan tinggi untuk terus bersinergi dengan sekolah yang ada di Aceh Barat.


“Ini merupakan kegiatan positif untuk terus membangun pendidikan yang lebih baik. Kita berharap dosen dan guru terus bermitra untuk membuat inovasi-inovasi dalam pembelajaran,” tambahnya.


Pada kegiatan workshop ini para peserta dibimbing oleh pemateri merancang asesmen dengan tepat sesuai dengan capaian pembelajaran yang diharapkan, serta bimbingan langsung pemberian umpan balik dengan instructional coaching model.[]

Leave a comment