Prodi PMI STAIN Meulaboh Bekali Mahasiswa Praktikum Mikro

Humas, STAIN Meulaboh – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dibekali praktikum mikro dengan tema ‘Pendamping masyarakat dalam membangun kelayakan hidup berkelanjutan’ di Aula kampus gedung Syariah dan Ekonomi Islam. Selasa, 11 Juli 2023.

Pembekalan praktikum ini dilaksanakan sebagai langkah awal untuk membuka wawasan dan pengetahuan bagi mahasiswa prodi PMI itu sendidir.

Adapun yang bertindak sebagai pemateri dalam kegiatan ini Dede Rheda Roylita, ST, M.Si dari Dinas Lingkungan Hidup Aceh Barat, Iwan Doa Sampena, S.Sos.I, MPPps., SOS Children Village Meulaboh, Cut Ira Eri Merinda, S.St dari Gugah Nurani Indonesia (GNI).

Ramli, M.Ag selaku Sekretaris Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam dalam pembukaannya menyampaikan, bahwa scope lingkungan hidup menjadi salah satu bidang kajian dalam Prodi PMI yang harus terus dikembangkan.

Dede Rheda Roylita, ST, M.Si salah satu pemateri memaparkan tentang pentingnya manajemen pengelolaan lingkungan, kewaspadaan terhadap bencana dan kekacauan siklus.

Pemateri selanjutnya, Iwan Doa Sampena, S.Sos.I, MPPps., memberitahukan tentang tugas pokok dan fungsi SOS sebagai organisasi sosial nirlaba non pemerintah yg aktif dalam mendukung hak-hak anak dan berkomitmen memberikan bagi anak-anak yg telah atau beresiko kehilangan pengasuhan orang tua, kebutuhan mereka keluarga, rumah dan kasih sayang.

Selanjutnya, Cut Ira Eri Merinda, S.St mengatakan, adapun program kerja GNI sebagai afiliasi dari Good Neighbors Internasional, sebuah organisasi non pemerintah internasional yang bergerak dalam bidang kemanusiaan dan pembangunan.

Sementara itu, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. Syamsuar, M. Ag menyatakan kegembiraannya terhadap kegiatan tersebut dan berharap bahwa lulusan Prodi PMI kelak peka terhadap problem masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung tersebut turut dihadiri oleh Dosen dan mahasiswa peserta praktik Mikro Prodi PMI STAIN Teungku Dirundeng.[]

Leave a comment