Jurusan Syariah STAIN Meulaboh Laksanakan Pembekalan PPL Mahasiswa

Humas, STAIN Meulaboh – Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh mengadakan Pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) pada Selasa, 4 Juli 2023 di Aula Kemenag Aceh Barat.

Acara dengan tema “Menjadi Generasi Kreatif, Solutif dan Adaptif” dibuka langsung oleh Wakil Ketua 1 STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Dr. Erizar dengan menghadirkan narasumber Afriyani dari perwakilan BPS Aceh Barat dan Teuku Irvani dari Owner Van Veliz Aceh Barat serta turut hadir Kabag. TU Kemenag Aceh Barat Khairul Azhar, Ketua Jurusan Arroyyan Ramly, Kaprodi/Sekpro dan 52 mahasiswa PPL.

Arroyyan Ramly Ketua Jurusan Syariah menyampaikan mahasiswa PPL tahun ini akan ditempatkan di 17 instansi/lembaga/perkantoran pemerintah dan swasta di wilayah Aceh Barat dan Nagan Raya” untuk itu kami berharap kepada mahasiswa PPL untuk selalu menjaga tata tertib mahasiswa selama PPL, baik yang berkaitan dengan pakaian maupun attitude.

Ia juga berpesan untuk selalu menjalin komunikasi antara mahasiswa PPL, Dosen Pembimbing Lapangan dan Praktisi serta selakj menjaga nama baik diri sendiri, keluarga dan lembaga STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Dr. Erizar selaku Waket I mengatakan, ucapan terima kasih kepada pihak Kemenag Aceh Barat atas perizinan tempat kegiatan tempat kegiatan pembekalanPPL.

Selain itu juga mengatakan agar mahasiswa PPL untuk menjadi generasi kreatif, solutif dan adaptif sesuai tema yang diinginkan pihak jurusan, maka hal pertama yang mahasiswa lakukan harus berfikir positif, kedua tumbuh kan rasa ingin tahu, serta membuka jaringan seluas-luasnya.

“Harapan saya kedepan ini tetap terjalin silaturahmi dan kedepannya terjadi kerjasama antara pihak STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dengan BPS dan Van Veliz serta harapan kepada mahasiswa untuk dapat menjaga nama baik diri sendiri, keluarga, dan lembaga STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.” Tambah Erizar.[]

Leave a comment