STAIN Meulaboh Gelar Sosialiasi Mahasiswa Baru Jalur Mandiri di Kuala Pesisir

Humas, STAIN Meulaboh – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Teungku Dirundeng Meulaboh mengadakan sosialisasi tentang mahasiswa baru lewat jalur mandiri Senin 26/6/2023.

Acara yang digelar di aula kantor camat dihadiri 40 perwakilan aparatur Gampong se Kuala pesisir serta turut hadir setcam Kuala Pesisir Syahrani.

Syahrani Setcam Kuala Pesisir menyatakan dalam kata sambutannya kegiatan ini berawal dari hasil konsolidasi antara pihak kecamatan dengan kampus untuk mengajak calon mahasiswa di Kuala pesisir untuk kuliah di STAIN Meulaboh.

Ia juga mengatakan sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan seperti ini, sehingga memudahkan informasi masyarakat untuk mengetahui dengan tentang penerimaan calon mahasiswa.

“Kami juga berharap kepada bapak geuchik dan mukim untuk bisa menyampaikan kepada masyarakat masing-masing sehingga ada anak-anak kita untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi termasuk para aparatur yang belum memiliki sarjana, harapannya masyarakat Kuala pesisir bisa memiliki kompetensi yang lebih baik”

Hal senada juga disampaikan Aken Abnur peserta sosialisasi yang juga Geuchik Padang Rubek mengatakan sangat menyambut positif kegiatan seperti ini, karena kami mendapatkan informasi, dengan adanya informasi seperti ini kami akan mengajak masyarakat untuk kuliah di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Tambahnya

Ketua STAIN Meulaboh Dr. Samsuar melalui Dr. Erizal Wakil ketua bidang akademik dan kelembagaan mengatakan bahwa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh saat ini Menyediakan beasiswa bagi masyarakat yang ingin kuliah di kampus STAIN, ada beasiswa KIP, Beasiswa Hafiz Quran dan beasiswa Anak Yatim.

Selain itu ia juga mengatakan pendaftaran jalur mandiri di buka mulai 1 sampai 30 Juli 2023, sedangkan ujian di mulai pada tanggal 01-03 Agustus 2023.[]

Leave a comment