Ketua STAIN Meulaboh Lantik Pengurus SEMA dan DEMA

Humas, STAIN Meulaboh – Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Dr. H. Syamsuar, M.Ag melantik pengurus Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Eksekusi Mahasiswa (DEMA) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Periode 2023-2024 di Aula setempat. Jumat, 23 Juni 2023.

Acara tersebut mengusung tema ‘Satukan Persepsi, Kuatkan Sinergi Melalui Musyawarah Dalam Membentuk Kepengurusan yang Berintegritas. Turut hadir Pemerintah Daerah diwakili Asisten 2 Bismi, KASAT Binmas Aceh Barat M. Nasir, Danramil Meureubo Trio Andika Utama, Waket 3 Andi Syahputra dan tamu lainnya.

Dr. Syamsuar mengatakan dalam kata sambutannya berharap dengan dilantik pengurus DEMA dan SEMA mampu menjalankan perannya masing-masing saling bersinergi melalui musyawarah seperti tema hari ini.

Selain itu Ia juga menambahkan bahwa organisasi ini penting untuk mendukung perkuliahan meningkat, jangan sampai kita berorganisasi tapi membuat kuliah tidak selesai, tambahnya.

Syamsuar juga berharap agar pengurus SEMA dan DEMA ini juga terus melanjutkan pendidikan ke magister ketika selesai studi S1, terlebih lagi di kampus STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh saat ini sudah mengusulkan untuk membuka 3 program Studi S2 yaitu Prodi Manajemen Pendidikan Islam, Prodi Studi Islam dan Prodi Ekonomi Syariah.

Ahlul Nazhar ketua Dema mengatakan saya berterima kasih kepada mahasiswa karena telah mempercayakan saya sebagai ketua dema periode 2023-2024.

Harapannya semoga DEMA ini tidak hanya di kenal di lingkungan kampus saja, tetapi juga di kenal di pelosok-pelosok maka perlu kita laksanakan program-program kegiatan yang bertujuan untuk kemaslahatan masyarakat dan mengharumkan nama kampus STAIN.

Adapun yang dilantik adalah Wardiarti sebagai Ketua SEMA dan Ahlul Nazhar Sebagai ketua DEMA berserta dengan pengurus.[]

Leave a comment