Ratusan Calon Mahasiswa Ikut SSE UM PTKIN di STAIN Meulaboh

HUMAS, STAIN Meulaboh – Sebanyak 259 peserta calon mahasiswa dari berbagai daerah mengikuti seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui Sistem Seleksi Elektronik Ujian Masuk Perguruan Keagamaan Islam Negeri (SSE UM PTKIN) yang akan bersalngsung selama 5 hari di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh mulai tanggal 29, 30, 31 Mei sampai 5 dan 6 Juni 2023 di Lab Komputer kampus setempat.

Ketua Panitia SSE UM PTKIN STAIN Meulaboh, Erizar menyatakan Kegiatan tersebut berlangsung selama 5 hari di mulai tanggal 29 mei sampai 6 Juni 2023 pada pukul 07.00 – 15.30 wib.

Erizar juga menyampaikan bahwa kegiatan ini berlangsung secara nasional, dan alhamdulilah kampus STAIN terpilih sebagai tempat seleksi ujian masuk calon mahasiswa melalui PTKIN.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa semua calon mahasiswa yang mengikuti ujian hari ini merupakan calon-calon mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia. Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, dan kita berharap calon mahasiswa yang memilih STAIN Meulaboh sebagai pilihan utama meningkat, tambahnya.

Ketua STAIN Meulaboh Dr. Syamsuar, M.Ag mengatakan kita sudah meminta kepada bapak Wakil Menteri Agama RI, Dr. Zainun Tauhid Sa’adi, M.Si melalui rapat zoom pada hari ini untuk menambah kuota KIP tahun 2024 sebanyak 500 calon mahasiswa STAIN Meulaboh.

Hal ini bertujuan agar peminat calon mahasiswa dan sekaligus yang memilih kuliah di STAIN Meulaboh khusus di 8 kabupaten kota Aceh, menjadi termotivasi atau tersahuti, Harapnya.

Ia juga menambahkan bahwa minat calon mahasiswa baru di wilayah-wilayah desa pinggiran itu memiliki minat yang tinggi untuk kuliah akan tetapi tidak di dukung oleh anggaran, Tambahnya.[]

Leave a comment