Ketua STAIN Meulaboh Hadiri AICIS Ke XXII Serta Menjadi Pembahas

STAIN Meulaboh, HUMAS – Dr. H. Syamsuar, M.Ag Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh mengahadiri acara Annual International Conference on Islamic Studies AICIS Ke XXII yang berlangsung di UIN Sunan Ampel Surabaya, mulai Selasa 2 – 5 Mei 2023.

Pada perhelatan AICIS 2023 tahun ini di Surabaya mengangkat tema dan memfokuskan pembahasan mengenai ‘Rekontekstualisasi Fiqh untuk Kesetaraan Kemanusiaan dan Perdamaian yang Berkelanjutan’ yang bertujuan untuk mendukung prinsip kesamaan derajat kemanusiaan dan perdamaian yang berkelanjutan.

Dalam hal ini Ketua STAIN Meulaboh juga bertindak sebagai pembahas (Discussant) dalam The 22nd AICIS 2023 bersama Prof. Dr. Komaruddin Hidayat (Rektor UIII) dengan tema panel Fiqh In Contemporary Development.

Pada kesempatan itu juga Dr. H. Syamsuar, M.Ag selaku Ketua dan segenap civitas akademika STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh mengucapkan selamat dan sukses serta mendoakan agar event AICIS Ke XXII tahun 2023 ini berjalan lancar dan sukses.

Syamsuar menyampaikan, pelaksanaan AICIS yang diselenggarakan ini sangatlah bagus dan menjadi wadah para pakar akademisi untuk berdiskusi secara intensif bukan hanya dalam pengetahuan akademik namun juga terkait kasus-kasus yang berada di lapangan terkait isu-isu fiqh dan hukum Islam.

Dalam hal ini STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh terus berkomitmen mendukung dan menyukseskan semua rangkaian penyelenggaraan AICIS 2023.[]

Leave a comment