Civitas Akademika STAIN Meulaboh Raker di Takengon

Humas, STAIN Meulaboh – Segenap pimpinan dan perwakilan dari setiap unit kerja di lingkup STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh mengadakan rapat kerja (raker) di takengon, Aceh Tengah selama tiga hari sejak Tanggal 11, 12 dan 13 Mei 2023.

Kegiatan raker yang berlangsung itu berpusat di Hotel Bayu Hill. Jl. Lebe Kader No.398 B, Merah Mersa, Kec. Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh yang disambut langsung oleh Subhandi AP, M.Si selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah pada pembukaan acara.

Subhandi mengucapkan, selamat datang dan selamat melaksanakan kegiatan raker STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh di Takengon yang merupakan ibu kota Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Aceh, Indonesia.

“Alhamdulillah, dengan dinyatakannya telah berakhir virus Covid-19 yang sempat mengkhawatirkan kita semua kala itu, kini kita telah diizinkan untuk kembali menerima kedatangan tamu untuk berwisata maupun kegiatan raker seperti yang dilaksanakan oleh STAIN Teungku Dirundeng ini,” imbuhnya

Pada kesempatan yang bersamaan, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. H. Syamsuar, M.Ag menerangkan, sesuai dengan tema raker kita tahun ini yaitu ‘Peningkatan tata kelola dan Sinergitas Unit Kerja Menuju Kampus Bermutu’ ini saya mengajak seluruh civitas akademika untuk membangun dan mengelola unit kerjanya agar dapat tercapainya tujuan menjadi kampus yang bermutu dan berdaya saing untuk kedepan.

Syamsuar melanjutkan, pada jangka dua tahun kedepan dengan izin Allah SWT kita akan menambah program Pascasarjana S-2, yakni 2 program studi diantaranya Prodi Ilmu Pendidikan Islam di tahun ini 2023 dan Prodi Manajemen Pendidikan Islam di tahun 2024.

“Semoga dengan diadakan raker ini dapat menambah semangat kerja seluruh civitas akademika STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh demi untuk kemajuan dan transformasi kampus kebanggaan masyarakat Barat-Selatan Aceh ini menjadi IAIN,” harap H. Syamsuar

Adapun yang menjadi narasumber pada raker STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh ialah Dr. Zulkarnain, MA selaku Rektor IAIN Takengon dengan pembahasan Mengenai kebijakan, perencanaan dan anggaran pada PTKI.[]

Leave a comment