Mahasiswa KPM STAIN Meulaboh Gelar Festival Anak Sholeh Tingkat Kecamatan

HUMAS, STAIN Meulaboh- Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat KPM STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh selenggarakan festival anak sholeh se Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya. Jumat 7 April 2023

Kegiatan yang berangsung selama tiga hari di halaman Sekretariatan Seunagan itu mengusung tema Meningkatkan Kreativitas Anak untuk mewujudkan Generasi Qur’ani yang Faqih dan Akhlaqul Karimah dengan diikuti oleh 35 Gampong yang berada di Kecamatan tersebut.

Adapun cabang-cabang perlombaan yang diadakan diantaranya. Tilawatil Quran, Pidato, Azan, Tahfiz Quran dan Kaligrafi yang diikuti oleh 70 peserta dengan batas usia maksima 13 tahun.

Acara yang dibuka langsung oleh Camat Seunagan, Saiful Bahri, SH itu turut dihadiri oleh seluruh unsur MUSPIKA dan seluruh keuchik se Kecamatan Seunagan.

Saiful Bahri dalam hal ini menyampaikan, dukungan sepenuhnya atas penyelenggaraan FAS ini dan semoga acara ini berjalan lancar dan sukses.

Camat KPM STAIN Meulaboh Kec. Seunagan Hidayatul Mustaqin sebagai penggagas kegiatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan dan mencetak generasi muda yang islami, yang faqih dan berakhlak mulia, mengingat pengaruh perkembangan, dan kemajuan teknologi yang membuat generasi muda islam yang jauh akan tuntunan syariat.

Ia melanjutkan, kegiatan ini dilaksanakan guna menimbulkan rasa cinta dan kepekaan terhadap pentingnya ilmu agama sebagai landasan dan fondasi serta cikal bakal menuju kesuksesan di masa yang akan datang.

Ketua panitia pelaksana FAS, Bujang Saputra menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan guna menguatkan kembali nilai-nilai islami pada muda-mudi di era teknologi yang semakin maju dan berkembang. Seperti halnya menggalakkan kembali seni kaligrafi guna membentuk karakter anak yang mampu membaca serta menulis arab.[]

Leave a comment