Social Network

Ratusan Mahasiswa STAIN Meulaboh KPM di Nagan Raya

Ratusan Mahasiswa STAIN Meulaboh KPM di Nagan Raya

HUMAS, STAIN Meulaboh – Selama 45 hari mulai hari Selasa, 07 Maret 2023 sebanyak 227 mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dilepas dan diterima di 26 Gampong yang berada di dua kecamatan Seunagan dan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya dan 3 Gampong binaan yang berada di Aceh Barat berjumlah 30 mahasiswa.

Seremonial pelepasan dilaksanakan di halaman kampus setempat dan penerimaan di Aula Bappeda Nagan Raya, yang juga turut dihadiri oleh Plh. Bupati Nagan Raya, Amran Yunus, SP., MT yang merupakan Asisten Ahli Perekonomian dan Pembangunan serta kedua Camat dari Seunagan, Saiful Bahri SH dan Kuala Pesisir, Edi Kamal, S.Sos.I sekaligus perwakilan dari beberapa Keuchik.

Dalam acara pelepasan itu, Mukhsinuddin, MM selaku Plh. Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh menyampaikan, untuk seluruh mahasiswa KPM selamat menjalankan pengabdian kepada masyarakat, tetap jaga norma-norma kebaikan dan nama almamater selama berada di gampong-gampong yang telah ditetapkan.

"Semoga mahasiswa/i KPM STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh senantiasa diberi kesehatan oleh Allah SWT agar dapat sukses dalam menjalankan pengabdiannya," harap Mukhsinuddin.

Disamping itu, Amran Yunus, SP., MT selaku yang mewakili Bupati Nagan Raya mengucapkan, selamat datang dan selamat mengabdi di Nagan Raya tepatnya di Kecamatan Seunagan dan Kuala Pesisir untuk mahasiswa/i KPM STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

"Jadikan masa pengabdian ini sebagai amal kalian serta mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh untuk tujuan demi membantu kemajuan gampong-gampong kami yang berada di dua kecamatan tersebut," pungkasnya

Amran Yunus berharap, dengan adanya mahasiswa KPM dari STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh nantinya dapat ikut andil bersama aparatur maupun masyarakat gampong dalam mensosialisasikan cara hidup sehat serta menyelesaikan masalah-masalah yang menjadi fokus utama pemerintah kami yaitu mengenai kesejahteraan sosial, stunting dan hingga gizi buruk.[]

Tagged:

1001