Social Network

Pendaftar Calon Mahasiswa Jalur SPAN di STAIN Meulaboh Meningkat

Pendaftar Calon Mahasiswa Jalur SPAN di STAIN Meulaboh Meningkat

HUMAS, STAIN Meulaboh - Pendaftar siswa calon mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh pada jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) pada Pilihan I dan II capai 1.178 calon mahasiswa per hari Sabtu tanggal 04 Maret 2023.

Diketahui bahwa seharusnya Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) pada jalur ini telah berakhir, namun panitia nasional PMB melalui surat edaran Nomor: B-158/SPAN-UM-III/2023 memperpanjang pendaftaran bagi siswa hingga finalisasi sampai Hari Selasa, 07 Maret 2023.

Pendaftaran pada jalur SPAN PTKIN ini termasuk dalam kategori favorit dikarenakan tanpa ujian tes maupun biaya pendaftaran bagi calon mahasiswa.

Mukhsinuddin, MM selaku Ketua Panitia PMB STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh menyampaikan, kita patut bersyukur atas doa dan kerjasama tim sosialisasi PMB pada tahun ini telah mampu meningkatkan ataupun mendekati target jumlah kuota yang telah ditentukan sebanyak 228 pada jalur tersebut.

Ia berharap, semoga dengan adanya perpanjangan pendaftaran bagi siswa dapat bertambah jumlahnya yang memilih STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

"Mari kepada calon mahasiswa yang telah mendaftar pastikan datanya sudah benar dan segera melakukan finalisasi sebelum penutupan nantinya pada Hari Selasa, 07 Maret 2023." terang Mukhsinuddin.

Disamping itu, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. H. Syamsuar, M.Ag berharap, kepada tim panitia dan sosialisasi PMB terus bekerjasama dan semangat dalam memandu peserta calon mahasiswa baru yang telah memilih PTKIN STAIN Teungku dirundeng Meulaboh untuk melakukan proses tahapan-tahapan selanjutnya.

"Jika nantinya ada calon mahasiswa yang belum dapat mendaftar melalui jalur SPAN jangan khawatir, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh juga akan melakukan PMB melalui jalur Ujian Masuk (UM) PTKIN pada tanggal 10 April - 15 Mei 2023 dan jalur Mandiri pada tanggal 01-30 Juli 2023," simpulnya Dr. Syamsuar.[]

Tagged:

1001