Ketua STAIN Meulaboh Lantik Pejabat Fungsional

HUMAS, STAIN Meulaboh – Dr. Inayatillah, M.Ag melantik sejumlah pejabat fungsional dilingkup Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, di Aula kampus setempat. Kamis, 6 Januari 2023

Pejabat tersebut diantaranya Faisal Ariyanto, M.Si sebagai Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, Perlengkapan dan Rumah Tangga dan Zulyadi Miska, S.Ag sebaga Kepala Sub Bagian Layanan Akademik.

Selanjutnya, juga diikuti dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pengangkatan pertama fungsional Dosen berjumlah 7 orang. Diantaranya, Dr. Anton Jamal, MA jabatan Fungsional Dosen Lektor ditempatkan pada jurusan Syariah dan Ekonomi Islam, Dr. Ilham, MA jabatan Fungsional Dosen Lektor ditempatkan pada jurusan Tarbiyah dan Keguruan.

Kemudian pada jabatan Fungsional Dosen Asisten Ahli berjumlah 5 orang. Diantaranya Heri Maslijar, MH dan Yoni Hendrawan, M.E penempatan pada jurusan Syariah dan Ekonomi Islam. Triansyafisa, M.TH dan Sukri, M.Sos penempatan pada jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam. Berikutnya Rina Rahmi, M.Pd pada jurusan Tarbiyah dan Keguruan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini merupakan tindak lanjut dari PMA 62 Tahun 2022 tentang Perubahan atas PMA 32 Tahun 2014 Tentang Organisasi dan Tata Kerja di lingkup STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, yang mana surat keputusannya langsung ditandatangani oleh Sekjen Kementerian Agama atas nama Menteri Agama.

Pada arahanya, Dr. Inayatillah, M.Ag menyampaikan, mari bersama-sama kita tingkatkan dan melaksanakan budaya kerja yang efektif di lingkup kampus demi kemajuan perguruan tinggi ini agar lebih baik lagi.

“Ada lima budaya kerja pada Kementerian Agama RI yang harus ditanamkan dalam diri serta diimplementasikan, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan,” terang Inayatillah

Ia berharap, tetap jalin silaturahmi dan solidaritas yang kuat diantara sivitas akademika STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh agar cita-cita pengembangan dan kemajuan perguruan tinggi ini di masa akan datang dapat menuju go internasional yang dapat membanggakan.[]

Leave a comment