Menteri Agama Perpanjang Masa Jabatan Ketua STAIN Meulaboh Dr Inayatillah

HUMAS, STAIN Meulaboh – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas memperpanjang masa jabatan Dr. Inayatillah, M.Ag sebagai Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh hingga terpilih ketua baru nantinya, yang seharusnya Inayatillah berakhir pada tanggal 7 Januari 2023.

Pada surat keputusan Menag. Memutuskan. Menetapkan. KESATU. Terhitung mulai tanggal 7 Januari 2023 memperpanjang masa jabatan tugas tambahan Dr. Inayatillah, M.Ag, Pembina VI/a Lektor Kepala dengan jabatan tugas tambahan sebagai Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh sampai dengan ditetapkan dan dilantiknya ketua baru. Demikian bunyi Surat Keputusan Menag Nomor 000004/B.II/3/2023. Minggu, 8 Januari 2023.

SK yang ditandatangani Menag pada tanggal 3 Januari 2023 tersebut alasannya, Menag menilai Inayatillah dipandang cakap dan memenuhi syarat untuk diperpanjang masa jabatan tugas tambahan sebagai Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

“Kepada yang bersangkutan diberikan tunjangan jabatan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” tulis Menag dalam keputusannya.

Disebutkan dalam website STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. Inayatillah lahir di Banda Aceh 4 Oktober 1973. Ia menempuh Pendidikan S1 Bahasa Arab di IAIN Ar Raniry Angkatan 1991 lulus 1996. S2 Ilmu Agama Islam IAIN Ar Raniry Angkatan 1997 lulus 1999 yang sekarang telah menjadi UIN dan S3 University Of Malaya di Malaysia di bidang Sejarah dan Tamadun masuk 2008 lulus 2011.

Inayatillah merupakan anak dari mantan Bupati Aceh Barat tahun 1972, Drs. AR Ishaq. Ia juga sebagai dosen dan pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) UIN Ar Raniry Banda Aceh selama empat tahun sebelum menjadi Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.[]

Leave a comment