Social Network

Tiga Calon Ketua STAIN Meulaboh Ikuti Fit and Proper Test di Batam

Tiga Calon Ketua STAIN Meulaboh Ikuti Fit and Proper Test di Batam

HUMAS, STAIN Meulaboh - Tiga calon Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat telah selesai mengikuti uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test, Selasa 20 Desember 2022.

Uji kepatutan dan kelayakan terhadap tiga akademisi STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh ini, berlangsung di Swiss Belhotel Harbour Bay, Batam.

Para calon Ketua perguruan tinggi yang telah mengikuti fit and proper test dimaksud adalah: Petahana, Dr. Inayatillah, M.Ag, Dr. Syamsuar, M. Ag dan Dr. Erizar, M. Ed.

“Benar, kami telah selesai ikut fit and proper test,” ujar ketiga calon Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh tersebut.

Pada giliran pertama saat mengikuti fit and proper test adalah incumbent, Dr. Inayatillah. Kemudian giliran kedua Dr. Syamsuar diikuti oleh Dr. Erizar untuk giliran terakhir.

Menurut Dr. Inayatillah, Dr. Syamsuar dan Dr. Erizar, dalam uji kepatutan dan kelayakan tersebut, ditanyakan terkait visi-misi masing-masing calon dan juga program yang akan dijalankan empat tahun ke depan.

Ketiga calon Ketua STAIN Teungku Dirundeng ini diuji langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof. M. Nizar, Dirjen Pendis Kemenag yakni Prof. Dr. Ali Ramdhamni, Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof. Nursyam dan Prof. M. Syafiq Mukti.

Selain itu, ketiga calon Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh ini juga ikut diuji oleh Guru Besar UIN Palembang, Prof. Aflatun Mukhtar.

Usai pelaksanaan uji kepatutan dan kelayakan ketiga calon Ketua dari STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, fit and proper test dilanjutkan untuk calon Rektor IAIN Cirebon.[]

repost: catat.co/

Tagged: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001