ASN di Lingkup STAIN Meulaboh Ikuti CAT Moderasi Beragama

HUMAS, STAIN Meulaboh – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada dilingkup STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh mengikuti Computer Assisted Test (CAT) tentang survei indek profesionalisme dan moderasi beragama. Selasa, 27 Desember 2022

Pelaksanaan CAT ini diikuti oleh seluruh ASN yang berada dibawah naungan Kementerian Agama RI secara online dari pusat yang merupakan Peraturan Presiden Nomor 18 Tahun 2022 tentang pembangunan jangka menengah dan Menteri Agama Nomor 18 Tahun 2022 tentang rencana strategis mulai 2020 sampai 2024.

Untuk tes di lingkup STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dilakukan dengan dua sesi dan dua ruangan. Pada sesi pertama berjalan pada pukul 8.30 s.d selesai dan sesi kedua pukul 10.30 s.d selesai.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. Inayatillah, M.Ag menyebutkan, ini merupakan kegiatan dari pusat yang harus dikawal oleh panitia lokal agar berjalan sukses.

“Kita berharap panitia lokal dapat menjalankan kegiatan ini dengan sebaik mungkin agar nama baik STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh tetap dipandang dan siap serta mampu melaksanakan kegiatan tersebut,” terang Inayatillah

Sementara itu pada pembukaan kegiatan, Menteri Agama RI, H. Yaqut Cholil Choumas menyampaikan, survei CAT indek profesional dan moderasi beragama ini bertujuan untuk membangun upaya terhadap sikap dan perilaku bagi seluruh ASN Kemenag di lingkup kerjanya masing-masing.

Ia melanjutkan, survei ini wajib untuk diikuti oleh seluruh ASN untuk mengukur seberapa pentingnya pemahaman tentang indek profesionalisme dan moderasi beragama.

“Saya ucapkan selamat dan sukses atas kegiatan survei CAT bagi seluruh ASN Kemenag RI, terus melakukan pengabdian demi membangun kerja dengan penuh keikhlasan dan membangun lembaga-lembaga atau instansi agar lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya.[]

Leave a comment