Tiga Balon Ketua STAIN Meulaboh Periode 2023-2027 Ikuti Sidang Senat Tertutup

HUMAS, STAIN Meulaboh – Pihak Senat Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh menggelar sidang tertutup dalam rangka mengisi instrumen Pernyataan Kualifikasi Diri (PKD) bakal calon (balon) dan pemberian Pertimbangan Kualitatif (PK) kepada 3 (tiga) balon ketua. Jumat, 21 Oktober 2022

Sidang yang berlangsung di aula kampus setempat selama sehari penuh pada tanggal 19 Oktober 2022 itu diikuti 3 balon ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh yang telah mendaftar, yaitu Dr. Erizar, S.Pdi, M.Ed. Dr. H. Syamsuar, M. Ag dan Dr. Inayatillah, M. Ag.

Sekretaris Senat, Dr. H. Herman, M.A pada saat ditemui tim Humas STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh mengatakan, bahwa sesuai dengan aturan yang berlaku senat memiliki kewajiban mengundang bakal calon ketua untuk mengisi PKD dan memberikan PK oleh senat kepada bakal calon ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, maka dari itu kami mengadakan sidang tertutup ini.

“Alhamdulillah terlaksana dengan lancar dan sudah sesuai menurut ketentuan yang berlaku” ungkapnya H. Herman

Rapat Senat tersebut dipimpin dan dibuka langsung oleh Sekretaris Senat, Dr. H. Herman, M.A. Dikarenakan Ketua Senat mencalonkan diri sebagai salah satu balon maka agenda tersebut dilaksanakan oleh jajarannya.

Selanjutnya sekretaris Senat melanjutkan membaca tata tertib pengisian instrumen PKD oleh bakal calon dan tata tertib pemberian PK oleh anggota senat STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. Kemudian dilanjutkan dengan pengisian instrumen Pernyataan Kualifikasi Diri (PKD) oleh bakal calon Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh selama 2 jam (120 menit) dan dilanjutkan dengan kegiatan pemberian Pertimbangan Kualitatif (PK) oleh anggota senat kepada balon ketua dalam rentang waktu 90 menit.

Setelah itu anggota senat memberikan PK dan sekretaris senat menyerahkan semua dokumen balon ketua STAIN Teungku dirundeng Meulaboh kepada Ketua STAIN TDM untuk diteruskan ke Menteri Agama RI melalui Sekjen Kementerian Agama RI dalam minggu ini.

Dr. H. Herman melanjutkan, ketiga balon tersebut memenuhi syarat dan layak menjadi Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, namun karena semua itu akan diputuskan oleh Menteri Agama RI maka dari tiga balon itu nantinya akan dipilih dan diangkat oleh Menteri Agama RI langsung.

Ia berpesan, siapapun yang akan terpilih semoga tetap mampu merangkul, bekerjasama dan berkolaborasi dengan bakal calon yang belum bernasib terpilih.

Bagi bakal calon ketua STAIN yang belum beruntung atau bernasib baik, maka harus bersikap legowo, lapang dada dan ikhlas menerimanya dengan senang hati dan kembali bersama-sama berkolaborasi dalam berbagai kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, imbuhnya dengan penuh harapan kepada 3 (tiga) balon Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.[]

Leave a comment