Prodi PGMI STAIN Meulaboh Raih Akreditasi “Baik Sekali”

HUMAS, STAIN Meulaboh – Program Studi Pendidikan Guru madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Jurusan Tarbiyah dan Keguruan, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, memperoleh Akreditasi ‘BAIK SEKALI’’ dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) berlaku sejak tanggal 18 Oktober 2022 hingga 18 Oktober 2027.

Sebagaimana yang tertuang dalam Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor 7998/SK/BAN-PT/Ak/S/X/2022, dengan total nilai 313.

Atas capaian tersebut, Kepala Pusat Penjaminan Mutu (P2M) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Amrizal Hamsa menyampaikan selamat dan terimakasih kepada seluruh tim akreditasi yang telah bekerja keras untuk memperoleh hasil sempurna.

“Alhamdulillah, capaian peringkat ini cukup memuaskan bagi prodi dan kampus,” ujarnya

Amrizal berharap, dengan hasil akreditasi yang diperoleh Prodi PGMI semoga dapat menarik minat untuk calon mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Ia menambahkan, dari unsur pimpinan dan seluruh sivitas akademika STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh selalu memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan yang menunjang akreditasi.

Sementara itu, Ketua Prodi PGMI, Hanifudin Jamin menjelaskan, Akreditasi ‘BAIK SEKALI’ yang diperoleh tersebut merupakan satu capaian luar biasa dengan memenuhi akreditasi menggunakan standar 9 yang telah ditetapkan secara nasional.

“Sebelumnya prodi PGMI juga telah terakreditasi C, namun masa itu masih menggunakan penilaian melalui standar 7”, terangnya

HanifuddinIa melanjutkan, Proses asesmen lapangan yang dilakukan pada tanggal 03-04 Oktober 2022 itu secara virtual dan dipandu oleh dua asesor BAN-PT, Dr. Abdul Qudus, MA dari Universitas Islam Negeri Mataram dan Dr. H. M. Lutfi Mustofa, M.Ag, dari Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.Selama proses akreditasi, lanjut Hanif, Prodi PGMI terus didampingi oleh Pusat Penjamin Mutu (P2M) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh guna melengkapi bahan-bahan pendukung yang diperlukan.

“Terima kasih kepada pimpinan dan seluruh sivitas akademika STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, atas dukungan dan partisipasinya selama akreditasi Prodi PGMI, hingga mendapatkan hasil yang sempurna,” terangnya Hanifuddin.[]

Leave a comment