Social Network

Direktur Diktis Berikan Kuliah Umum di STAIN Meulaboh

Direktur Diktis Berikan Kuliah Umum di STAIN Meulaboh

HUMAS, STAIN Meulaboh - Prof, Dr. Suyitno, M.Ag., Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (ditjen pendis) Kementerian Agama memaparkan materi kuliah umum tentang peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di aula kampus setempat. Kamis, 7 April 2022.

Kuliah umum itu diperuntukan bagi para ASN yang berada di lingkup STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh agar terus berupaya menjaga budaya kerja serta meningkatkan sumber daya para ASN itu sendiri.

STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh sejak penegeriannya di tahun 2014 lalu hingga sekarang akan terus berupaya berbenah dalam meningkatkan mutu pendidikan di pantai Barat-Selatan Aceh, papar Inayatillah, M.Ag dalam sambutannya.

Inayatillah menambahkan, disamping itu STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh kini telah terakreditasi 'Baik Sekali' dari BAN-PT, itu artinya kualitas hingga sumber daya manusianya juga akan terus dikembangkan demi kemajuan kampus ini.

"Kami berharap terutama dukungan dari pihak ditjen pendis serta seluruh pihak lainnya agar STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dapat segera bertransformasi ke IAIN guna menunjang lembaga ini menjadi lembaga pendidikan yang unggul dan kompetitif di masa akan datang," terang Inayatilah.

Ia mengucapkan ribuan terima kasih dan rasa bahagia atas kehadiran Prof. Dr. Suyitno selaku ditjen pendis serta jajarannya di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh di tengah-tengah bulan yang penuh berkah ini.

Sementara itu, Prof. Dr. Suyitno, M.Ag dalam orasinya mengatakan, tetap fokus dan bangun lembaga pendidikan ini agar semakin unggul dengan memperhatikan pengembangan dalam bentuk sarpras, SDM hingga IT itu sendiri.

Suyitno melanjutkan, potensi intelektual akademik juga harus diperhatikan. Kita ketahui bahwa di Aceh sendiri juga terjadi awal mulanya keberadaan orang-orang yang berintelektual tinggi.

"Dengan begitu STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dapat dipastikan layak bertransformasi menjadi IAIN, insyaAllah kita akan terus mendukung dan membantu proses tersebut," ujarnya Suyitno.

Ia mengingatkan, terus lakukan proses yang tiada henti untuk mempersiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan hingga pengembangan SDM di lingkup kampus.[]

Tagged: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001