Social Network

Mahasiswa KPI dibekali Penguatan Skill Digital

Mahasiswa KPI dibekali Penguatan Skill Digital

HUMAS, STAIN Meulaboh - Dalam meningkatkan ilmu pemahaman tentang skill yang dimiliki oleh setiap mahasiswa, maka Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam melaksanakan sebuah kegiatan Studium General yang bertajuk penguatan skill generasi zilenial di era digital. Selasa, 22 Mare 2022.

Studium General itu diperuntukan untuk mahasiswa/i Program Studi (prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh dan dimentori langsung oleh Feri Diansyah, ST sebagai Project Development & Community Dept Head di PT. Tata Bara Utama yang bergerak di bidang pertambangan batu bara di kabupaten Nagan Raya.

Dalam sambutannya, Ketua Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Iin Meriza, MA menyebutkan, pelatihan yang kita lakukan ini guna untuk menambah pemahaman bagi mahasiswa prodi KPI khususnya dalam beradaptasi dengan skil yang dimiliki, ditambah lagi pada masa disrupsi sekarang ini mereka dituntut untuk terus beradaptasi dengan semua perkembangan.

"Dengan terus berkembangnnya perubahan sistem di berbagai lini, maka kemampuan dan skill yang mumpuni dimiliki mahasiswa harus diimbangi dengan perubahan zaman," ungkap Iin Meiriza.

Sementara itu, Feri Diansyah mengatakan, perubahan zaman yang terus menerus berkembang baik di era digital saat ini mau tidak mau harus diterima, oleh karenanya generasi zilenial yaitu adik-adik mahasiswa harus peka terhadap apa yang ingin dilakukan baik itu dari skill yang dimiliki maupun sebuah rasa keingintahuan terhadap bidang-bidang lainnya.

"Manfaatkan smartphone kalian dalam kehidupan sehari-hari, karena dari situlah adik-adik mahasiswa akan terus belajar tentang kemampuan skill yang dimiliki. Gunakan aplikasi-aplikasi yang memang itu termasuk dalam kriteria kemampuan skill kalian, contoh jika ada yang suka editing foto, editing video maka sudah banyak sekali aplikasi yang tersedia," terang Feri.

Ia berpesan, mari terus peka terhadap perubahan zaman. Skill dan kemampuan yang kalian miliki harus terus dikembangkan pada era digital sekarang ini dengan terus belajar baik itu bersama guru maupun otodidak disebabkan oleh rasa keingintahuan.

Studium general yang diikuti oleh mahasiswa/i KPI semester dua, empat dan enam itu juga turut dimentori oleh Ulfa Khairina, MA selakuĀ  Dosen STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dengan membahas tentang pemahaman penggunaan media sosial yang baik dan benar.[]

Tagged: , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001