Dosen STAIN Meulaboh Juara MTQ Korpri Cabang Hafiz Al-Quran Tingkat Aceh

Meulaboh – Danil Zulhendra, M.Ag, utusan kabupaten Aceh Barat diumumkan sebagai peraih nilai tertinggi pada cabang Hifzh Al-Qur’an golongan hafalan Juz 30 pada Musabaqah Tilawatil Qur’an Korps Pegawai Republik Indonesia (MTQ Korpri) VI, Kamis, 17 Maret 2022.

Danil yang merupakan dosen di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh ini mengungguli peserta lain dengan meraup total nilai 99 dan bersaing ketat dengan Muhadar, S.TH yang merupakan utusan Kota Lhokseumawe diposisi kedua, serta Dr. Yusrizal, M.Si yang merupakan Kepala Dinas Sosial Aceh diposisi ketiga.

Kepada CATAT.CO, suami dari Isra Yusriyanti Habibillah ini mengungkapkan bahwa persaingan dalam ajang yang diikutinya kali ini sangat kompetitif, selain cabang ini merupakan pengalaman pertama baginya.

Ayah dua anak ini mengungkapkan sebelumnya ia pernah ikut untuk jenis lomba lainnya, seperti musabaqah Fahmil Qur’an. “Saya pertama kali ikut untuk MTQ Korpri dan pertama kali ikut untuk Tahfiz Juz Amma.Pesertanya sangat kompetitif, ada yang pernah di tingkat nasional”

Namun, ia punya strategi jitu agar bisa meraih nilai maksimal. Salah satunya dengan pintar membagi waktu untuk muraja’ah. “Sehari itu saya murajaah sampai empat kali, Subuh, pagi 1 juz, sore,malam dan shalat Tahajud, itu full saya habiskan bacaan juz 30.”

Direncanakan ia akan mengikuti ajang yang sama di tingkat nasional yakni  MTQ Korpri ke-VI Tahun 2022 di Sumatera Barat. “InsyaAllah bulan Oktober 2022 nanti,” tutupnya.

Danil Zulhendra merupakan anak lelaki satu-satunya pasangan Nisda dan Zulramli. Ia lahir di Samadua, Aceh Selatan 9 Januari 1991 dan merupakan menantu Dr. Adi Kasman yang merupakan Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. Saat ini ia telah dikarunai dua putri bernama Syakila Adzkiya Danisha dan Khadijah Shafiyyah Danisha.[]

 

Sumber: catat.co

Leave a comment