Social Network

Peserta KPM STAIN Meulaboh Ikuti Pembekalan

Peserta KPM STAIN Meulaboh Ikuti Pembekalan

HUMAS, STAIN Meulaboh – Sebanyak 300 mahasiswa peserta Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh tahun akademik 2021/2022 mengikuti pembekalan, di halaman gedung kampus syariah. 24 Februari 2022

Kegiatan pembekalan yang diikuti oleh laki-laki sebanyak 64 orang dan perempuan 236 orang itu terdiri dari Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam berjumlah 127 orang, Tarbiyah dan Keguruan berjumlah 120 orang dan Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam berjumlah 53 orang yang kemudian nantinya akan ditempatkan di 34 gampong selama 40 hari, masing-masing di 17 gampong yang berada di kecamatan Woyla dan 17 gampong yang berada di kecamatan Bubon, Kabupaten Aceh Barat yang rencananya akan diberangkatkan pada tanggal 7 Maret 2022.

Arroyyan Ramly, M.Ek selaku Ketua Panitia KPM mengatakan, kegiatan pembekalan ini dilakukan bertujuan untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa peserta KPM dalam menguasai materi tentang penguasaan situasi dari masing-masing desa yang akan ditempati nantinya.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu Tri Dharma di perguruan tinggi STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh yang senantiasa patut kita sukseskan bersama,” tambah Arroyan yang juga sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M).

Sementara itu, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. Inayatillah, M.Ag mengatakan, diharapkan dengan kahadiran mahasiswa/i KPM STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh nantinya dapat membantu dan mendampingi desa dalam proses pembangunan di desa itu sendiri, sehingga dengan keberadaan mereka juga dapat melakukan optimalisasi serta observasi dan asesment untuk mengetahui kebutuhan apa yang nantinya dapat dilakukan untuk Bumdes itu sendiri.

Kegiatan pembekalan yang mengusung tema Optimalisasi Bumdes dan Peran Perguruan Tinggi Terhadap Pembangunan Berkelanjutan itu juga menghadirkan pemateri dari pendamping desa, Kemal Pasya, SIP., MPA,. Camat Woyla, H. Abu Bakar dan Camat Bubon, Dra. Maimanah, MA serta turut dihadiri oleh para wakil ketua dan masing-masing ketua jurusan yang berada di lingkup STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.[]

Tagged: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001