Social Network

Peringati HAB Ke 76, STAIN Meulaboh Berikan Santunan ke Panti Asuhan dan SOS Children Village

Peringati HAB Ke 76, STAIN Meulaboh Berikan Santunan ke Panti Asuhan dan SOS Children Village

HUMAS, STAIN Meulaboh - Sehubungan dengan peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 76 Kementerian Agama (kemenag) Republik Indonesia, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh yang merupakan instansi perguruan tinggi yang bernaung di bawah payung Kemenag turut berpartisipasi dalam beramal dengan memberikan santunan ke Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah dan SOS Children Village Meulaboh, Aceh Barat. Rabu 5 Januari 2022

Santunan yang diberikan keluarga besar STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh berupa sembako untuk menunjang kebutuhan anak-anak yang berada di panti asuhan dan sos tersebut.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. Inayatillah, M.Ag mengatakan, santunan ini merupakan rasa syukur terhadap HAB yang telah berusia 76 tahun, kita ingin saling berbagi terhadap sesama demi mensyukuri atas hari jadi Kemenag pada tahun ini.

"Kami berharap dengan santunan ini dapat bermanfaat dan memberikan kebahagiaan terhadap anak-anak kita yang berada di panti asuhan dan sos children village."

Ia menambahkan, semoga anak-anak kita yang berada di panti dan sos semua menjadi orang yang sukses dan ketika sudah lulus dari sekolah menengah atas (SMA) lalu dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Sementara itu, Isra Saputra, S.Pd.I selaku pengasuh panti asuhan yatim muhammadiyah mengucapkan rasa syukur dan terima kasih terhadap keluarga besar STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh yang telah memberikan sembako kepada anak-anak kami yang berada di panti asuhan, semoga apa yang telah diberikan oleh pimpinan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dapat bermanfaat dan menjadi amal jariyah kepada seluruh pihak kampus.

Disamping itu, hal senada disampaikan juga oleh Direktur SOS Children Village, Andi Saputra, yang menyatakan rasa syukur dan terima kasih kepada keluarga besar STAIN Meulaboh yang telah mengunjungi sos children village sekaligus memberikan sumbangan berupa sembako.

"Sumbangan ini yang kami terima sangat membantu dalam meringankan kehidupan anak-anak di sos," ungkap Andi

Ia melanjutkan, dengan telah adanya MoU terhadap STAIN Meulaboh dan SOS maka kami membuka ruang untuk mahasiswa/i STAIN Meulaboh dalam melaksanakan praktek kuliah atau magang di SOS Children Village, jelasnya.

Dalam peringatan HAB ke 76 tahun ini, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh juga melaksanakan upacara bendera di halaman kampus setempat dengan diikuti seluruh pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan sesuai Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor: 31 Tahun 2021 tentang Hari Amal Bhakti (HAB) ke 76 tahun 2022 dengan tema Transformasi Layanan Umat.[]

 

Tagged: , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001