Social Network

STAIN Meulaboh Terima Dosen Tetap Bukan PNS

STAIN Meulaboh Terima Dosen Tetap Bukan PNS

HUMAS, STAIN Meulaboh – Demi peningkatan mutu lembaga pendidikan perguruan tinggi. Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh menerima Dosen tetap bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai tenaga pendidik di kampus setempat. Kamis, 11 November 2021

Dimana sebanyak 35 orang mendaftar dan hanya 22 orang yang memenuhi syarat lulus administrasi, nantinya 8 orang yang akan diterima dan mengajar di masing-masing jurusan dan program studi (prodi) di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, diantaranya Jurusan Tarbiyah dan Keguruan prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) 1 orang dan prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) sebanyak 2 orang.

Berikutnya untuk di Jurusan Syariah dan Ekonomi Islam prodi Hukum Pidana Islam (HPI) 1 orang, prodi Perbankan Syariah (PSy) 1 orang dan Hukum Tata Negara (HTN) 1 orang. Selanjutnya dari jurusan Dakwah dan Ekonomi Islam prodi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) 1 orang dan prodi Ilmu Al Quran dan Tafsir (IAT) sebanyak 1 orang.

Dalam penyeleksian penerimaan tersebut STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh melakukan dua tahapan seleksi, pertama peserta mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA) pada tanggal 9 November 2021 sehingga ketika dinyatakan lulus melalui perangkingan disetiap formasi itu maka akan dijadwalkan untuk mengikuti Tes Kompetensi Bidang (TKB) seperti tes professional dosen, potensi pedagogik dan wawancara yang dilaksanakan pada tanggal 11 November 2021.

Dalam hal ini, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. Inayatillah, M.Ag menyampaikan, penerimaan dosen tetap bukan PNS ini dilakukan demi untuk meningkatkan mutu lembaga hingga sumber daya manusia yang ada baik secara kualitas maupun kuantitas sesuai kebutuhan prodi terhadap dosen-dosen yang sesuai dengan bidang studi.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan seleksi penerimaan dosen tetap bukan PNS ini nantinya dapat meningkatkan mutu prodi yang ada di lingkup STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.” Harap Inayatillah. []

Tagged: , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001