Social Network

Vaksin Perdana di STAIN Meulaboh Pada Peringatan Milad ke 7

Vaksin Perdana di STAIN Meulaboh Pada Peringatan Milad ke 7

HUMAS, STAIN Meulaboh- Dalam rangka memperingati milad Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh yang ke 7, kampus tersebut melaksanakan vaksinasi massal perdana dengan bekerjasama bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Aceh Barat dan Satuan Intelkam Polres Aceh Barat. Selasa, 14 September 2021Adapun yang bertugas dalam penyuntikan vaksin berjenis Sinovac itu dari pihak puskesmas Meureubo dan turut diikuti ratusan peserta baik itu dari jajaran sivitas akademika kampus, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa maupun masyarakat umum yang berhadir dan berpartisipasi dalam vaksinasi di gedung Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. Inayatillah, M.Ag mengungkapan, antusias para peserta vaksin cukup ramai, hal ini juga STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh bertujuan ikut mendukung pemerintah dalam rangka meningkatkan herd immunity kepada seluruh warga negara indonesia.

"Proses vaksinasi ini merupakan salah satu upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19 sehingga tidak menimbulkan klaster-klaster baru. Dengan adanya vaksinasi ini kita juga berharap proses belajar mengajar di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh kembali normal dan bisa dilakukan secara tatap muka," terangnya

Sementara itu, Faisal Aryanto, selaku Ketua pelaksana menyebutkan, vaksinasi massal ini terbuka untuk umum bagi yang berminat tapi tidak  diwajibkan. Namun, diharapkan seharusnya bagi pihak yang terlibat dalam pelayanan publik sebaiknya sudah melakukan vaksin agar menghindari dampak dari COVID-19.

Ia menambahkan, Alhamdulillah vaksinasi massal ini berjalan lancar meskipun STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh sendiri belum menerapkan sertifikat vaksin sebagai syarat wajib administrasi.

"Kita menunggu arahan dari Kementerian Agama, namun ada baiknya sudah melakukan vaksin sebelum hal tersebut diwajibkan," tambahnya.[]

Tagged: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001