Social Network

STAIN Meulaboh Jalin MoU Dengan UiTM Malaysia

STAIN Meulaboh Jalin MoU Dengan UiTM Malaysia

HUMAS, STAIN Meulaboh- Melalui Memorandum of Understanding antara Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh dengan Universiti Teknologi MARA (UiTM) Malaysia dalam hal ini kedua instansi perguruan tinggi tersebut sepakat untuk meningkatkan kolaborasi dalam dunia pendidikan, penelitian hingga sumber daya manusia, tak terkecuali juga di bidang sarana dan prasarana. Rabu, 8 September 2021

Agar dikemudian hari instansi ini menjadi tempat dimana generasi-generasi muda menuntut ilmu pendidikan di jenjang perguruan tinggi. Adapun MoU tersebut dijalin secara dalam jaringan (daring/online) pada hari Senin, 5 September 2021 dengan dihadiri juga instansi-instansi pendidikan lain.

Dalam penyampaianya, Prof. Ts, Dr. Hajah Roziah Mohd Janor, selaku Rektor/Chancellor UiTM Malaysia menyebutkan, kami sangat mengapreasi dengan terwujudnya kerjasama internasional antara kampus kami dengan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

"UiTM merupakan kampus yang memiliki track record yang luar biasa dalam hal pendidikan, dan penelitian. Ditambah lagi  dengan sumber daya manusia, sarana dan prasarana yang mumpuni. Dengan ini kami siap saling bahu membahu baik itu kampus yang berada di Malaysia maupuj diluar seperti  bersama STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh," jelasnya.

Ia malanjutkan, kita juga mengembangkan pendidikan dan research baik dalam pertukaran dosen, mahasiswa dan penelitian bersama sesuai dengan tatanan dan fungsi perguruan tinggi. Sehingga kampus UiTM menjadi salah satu kampus dunia yang amat diminati oleh pelajar Malaysia dan mancanegara.

Sementara itu, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. Inayatillah, M.Ag melalui Wakil Ketua bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni, Dr. Erizar, M.Ed mengatakan, kerjasama ini merupakan sebuah terobosan dan rintisan bagi STAIN untuk menunjukkan eksistensinya sebagai kampus kebanggaan masyarakat Aceh, Indonesia, yang senantiasa menjunjung tinggi khazanah keilmuan dan keahlian dengan mengajarkan nilai-nilai keislaman kepada mahasiswa.

Erizar menambahkan, tindak lanjut yang akan kita lakukan adalah agar kedepan adanya implementasi dari MoU yang diwujudkan dalam bentuk Nota Kesepakatan (MoA) antar kedua  instansi.

"Sebagai kampus yang baru, tentunya masih banyak yang perlu kita kembangkan agar STAIN Meulaboh semakin Membahana, tentunya semua itu tidak mungkin dicapai tanpa adanya kerjasama antar instansi baik lokal, nasional, maupun internasional. "This is not the first and the End," masih banyak yang perlu kita lakukan untuk memajukan kampus tercinta STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh yang menjadi perguruan tinggi kebanggaan Masyarakat Barat-Selatan Aceh ini." terang Erizar.[]

Tagged: , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001