Social Network

Peringati Milad Ke 7 STAIN Meulaboh Siap Menjadi Kampus Unggul

Peringati Milad Ke 7 STAIN Meulaboh Siap Menjadi Kampus Unggul

HUMAS, STAIN Meulaboh- Memperingati Milad ke 7 Penegerian Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, siap berupaya menjadi kampus yang unggul dimasa yang akan datang, sesuai tema yang diangkat pada acara puncak rapat senat terbuka di Aula Gedung Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Alpen, Aceh Barat. Selasa 28 September 2021Sebagai satu-satunya PTKIN yang berada di kawasan Barat-Selatan Aceh, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh akan terus berupaya menjadi kampus yang dibanggakan msyarakat Aceh dan Indonesia pada umumnya. Sehingga pada peringatan milad ke 7 diusianya 36 tahun ini, kampus akan terus maju dan berkembang sesuai dengan tema Bangkit di Tengah Pandemi Menuju Kampus Unggul, Religius dan Berdaya Saing.

Menjadi unggul dalam hal ini haruslah unggul dalam semua level, tidak hanya unggul pada level rektorat melainkan unggul juga pada level fakultas, jurusan hingga Sumber Daya Manusia (SDM) yang mesti dimiliki STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, pungkas Prof. Dr. M. Shabri, SE., M.Ec., pada orasi ilmiahnya di aula kampus setempat.

Prof. Dr. M. Shabri yang merupakan Guru Besar pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah, Banda Aceh tersebut menerangkan, institusi atau lembaga itu menjadi unggul maka sangat diperlukannya sebuah prestasi yang melimpah, infrastruktur yang memadai hingga kurikulum itu sendiri.

“Kita ketahui bersama bahwa pencapaian STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh saat ini sangatlah baik dan telah memperoleh akreditasi institusi ‘Baik Sekali’ sehingga dapat dikatakan dengan perolehan itu maka kampus ini sudah sepatutnya sedikit lagi akan menjadi unggul,” pungkasnya.

Ia berharap, semoga dengan prestasi yang dimiliki STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh pada milad ke 7 tahun ini dapat segera meraih cita-citanya dengan bertransformasi ke IAIN seperti yang diharapkan bersama-sama, bukan saja hanya para rektorat melainkan seluruh sivitas akademika hingga masyarakat pada umumnya.

Sementara itu, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. Inayatillah, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan, sudah dua tahun lamanya pandemi Covid-19 belum berakhir dan kita semua dituntut untuk berkembang dan berfikir kreatif agar apa yang kita harapkan bersama-sama dapat terwujud sesuai keinginan. Maka dari itu, dalam kondisi seperti ini kita harus terus bangkit demi memikirkan kemajuan dan perkembangan kampus untuk masa yang akan datang.

“Oleh karena itu pada peringatan milad ke 7 tahun ini dengan mengusung tema ‘Bangkit di Tengah Pandemi Menuju Kampus Unggul, Religius dan Berdaya Saing’ maka sangat diperlukan kontribusi dan kolaborasi kemitraan dalam pengembangan kampus STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh baik itu bersama pihak lain seperti lembaga penelitian hingga lembaga pemerintah,” tuturnya.

Inayatillah menyebutkan, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh akan terus menjadi garda terdepan dalam melakukan gebrakan dan inovasi-inovasi disegala bidang demi perkembangan kampus, hal ini juga sangat sejalan dengan tujuan yang diharapkan agar menjadi kampus atau institusi pendidikan yang unggul dan kompetitif dalam pengembangan ilmu-ilmu keislaman sehingga akan terus mampu melahirkan sarjana-sarjana yang menjunjung tinggi nilai-nilai Islam rahmatan lil’alamin.

Diakhir sesi acara, serangkaian pemberian penghargaan juga diiberikan kepada setiap orang yang mendapatkan juara pada perlombaan dalam rangka milad ke 7 yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Adapum rapat senat yang berlangsung secara luring dan daring tersebut dihadiri oleh Bupati Aceh Barat, H. Ramli, MS yang diwakili oleh Kepala Dinas Syariat Islam, Muhammad Isa, S. Pd hingga segenap sivitas akademika baik itu dari tenaga kependidikan, dosen maupun mahasiswa[]

Tagged: , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


1001