Mahasiswa PGMI STAIN Meulaboh dilatih Keterampilan Mengajar

HUMAS, STAIN Meulaboh- Sejumlah Mahasiswa Program Studi (prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh dilatih pengayaan keterampilan mengajar. Minggu, 28 Maret 2021Pelatihan yang bertema Meningkatkan Kompetensi Mahasiswa PGMI dalam Menghadapi Tantangan Pendidikan di Era 4.0 tersebut akan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 27 Maret hingga 10 dan 24 April 2021 yang akan dipandu langsung oleh guru-guru madrasah ibtidaiyah (MI) Aceh Barat yang berkompeten dalam bidangnya.

Dalam pembukaan acara, Dr. H. Herman, MA selaku Ketua Jurusan Tarbiyah dan Keguruan, menyampaikan jika pada masa saat sekarang ini kita sangat dituntut untuk lebih produktif sehingga sebagai calon guru dimasa akan datang nanti guru diharuskan terus bertransformasi untuk menghadapi tantangan pendidikan di era 4.0 ini.

Ia menambahkan, tantangan pendidikan di era 4.0 sangatlah kompleks sehingga kedepan calon guru dituntut harus mampu mengkolaborasikan teknologi dalam pembelajaran.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini seluruh mahasiswa PGMI mendapatkan ilmu dan bekal untuk dapat dipraktekkan di lapangan pada kemudian hari dan diharapkan bagi mahasiswa untuk mengikuti pelatihan dengan serius,” harap Dr. Herman, MA

Sementara itu Ketua Prodi PGMI, Hanifuddin Jamin, M.Pd menyebutkan, kegiatan pelatihan seperti ini rutin kita lakukan setiap tahun dan kita peruntukan kepada mahasiswa semester 6 yang nantinya mereka akan menghadapi yang namanya Praktek Pengalaman Lapangan (PPL).

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan dan waktunya bagi para guru-guru instruktur diantaranya dari MIN 1, 2, 3, 7, 8, 11, 16 dan 17 Aceh Barat yang telah membimbing mahasiswa PGMI dalam pengayaan keterampilan dalam mengajar,” terangnya.

Kegiatan yang dipandu oleh Tengku Hafinda, M.Pd Sekretaris Prodi, turut dihadiri 8 guru instruktur dari tiap-tiap perwakilan MIN dan para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) prodi PGMI STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.[]

Leave a comment